Beranda Updates Gagal di Race 1, Sean Akan Perbaiki di Race 2

Gagal di Race 1, Sean Akan Perbaiki di Race 2

daihatsu giias 2019

PAUL RICARD, 23 Juni 2019 – Meskipun gagal finish di Race 1 (feature race) di Sirkuit Paul Ricard, Prancis, pada hari Sabtu kemarin (22/6), Sean Gelael merasa optimistis bisa meraih poin pada balapan di Race 2 hari ini Minggu (23/6). Pasalnya, trek sepanjang 5,842 km ini memberikan kans yang sangat terbuka bagi Sean untuk masuk ke finis delapan besar.

Pada Race 1, langkahnya untuk memetik poin tertahan karena terlibat insiden tabrakan dengan Nobuharu Matsushita dari tim Carlin. Sean yang start dari posisi kesepuluh sebenarnya berpeluang untuk finish di posisi lima besar, namun balapan harus berkata lain. Ketika lampu merah padam, Sean menjaga kecepatan untuk mencari celah menyusul pembalap di depannya Nobuharu Matsushita di tikungan kedua ke kanan.

Nobu yang sedang berada di posisi ketujuh tiba-tiba berpindah jalur di are pengereman. Sean terpaksa menghindar dan mengerem di area lintasan yang kotor. “Saya benar-benar kesulitan mengerem di lintasan kotor dan berusaha sekuat tenaga mengatasinya,” ujar Sean.

Mobil terus meluncur hingga menabrak secara frontal rekan setimnya di Pertamina Prema Racing, Mick Schumacher, yang merupakan anak Michael Schumacher.  Gara-gara insiden tersebut kedua pembalap Pertamina Prema Racing tak bisa melanjutkan balapan dan belum menyelesaikan satu lap pun karena keburu terlibat insiden.

“Saya meminta maaf kepada tim, karena kami sesungguhnya berada pada posisi yang baik untuk bersama-sama meraih angka,” tambah Sean selepas insiden yang membuat keduanya nihil poin.

Nah pada balapan Race 2 yang bisa dilihat live streamingnya di www.sean-gelael.com, Sean bertekad untuk memetik poin meskipun Ia harus start dari pit lane exit karena dijatuhi hukuman.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza