Beranda Updates Futuro-e Concept, SUV Masa Depan a la Maruti Suzuki

Futuro-e Concept, SUV Masa Depan a la Maruti Suzuki

NEW DELHI, Carvaganza.com – Maruti Suzuki India mendapat perhatian khusus pada gelaran India Auto Expo 2020. Apalagi kalau bukan kehadiran mobil konsep yang diberi nama Futuro-e. Yap, seperti namanya, inilah gambaran mobil masa depan versi Maruti Suzuki. Meski masih berstatus design study, inilah proyeksi pabrikan India terhadap mobil mendatang yang bisa dijual dengan skala global.

Mobil konsep ini cukup menarik secara tampilannya. Tidak sepenuhnya bisa disebut sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) atau coupe. Beberapa bagian lebih mirip kepada crossover, tapi dengan bagian belakang atau atap miring seperti yang bisa ditemukan di mobil bergaya coupe.

Gaya SUV, coupe, atau crossover ini memang tengah digandrungi di banyak negara dunia. Setiap tahunnya penggemar model ini terus bertambah. Tampilannya juga kian beragam.

Maruti Suzuki Futuro-e menghadirkan bagian wajah yang kekinian. Tak ada grille seperti yang kita lihat pada mobil kebanyakan. Terlihat LED headlamp berbentuk sipit, kemudian membentang sepanjang bonnet. Di bagian tengahnya terdapat logo “S” milik Suzuki berukuran lumayan. Bumper bawah seperti membungkus bagian grille. Cukup unik meski membutuhkan waktu untuk memahami konsep gaya baru ini.

Baca Juga: Maruti Suzuki uji Vitara Brezza Hybrid

Lampu Melingkar

Di profil samping, garis kaca meng-kurva nyaris mirip Porsche 911, sampai melancip di sudut paling belakang. Kontur permukaan bersih ditambahkan aksen seperti bekas lipatan di kertas. Untuk menambah kesan tangguh ditampilkan melalui cladding tebal bersudut.

Berbeda dengan tanpilan wajah yang cenderung simpel, bagian belakang justru tampil berbeda. Ketika melihat buritan kita langsung tertuju pada lampu berukuran besar yang melingkar sepanjang pinggang bahkan terlihat juga ke bagian samping bodi kemudian turun ke bawah seperti membentuk garis vertikal. Kemudian banyak lekukan dan cerukan ke dalam.

Baca Juga: Hatchback Suzuki Seken, Baleno atau Swift?

Interior

Bagian interior tak kalah futuristis dari rancangan luar. Telrihat jika mobil ini mengakomodasi empat penumpang. Tampak pula lingkar kemudi mengotak seperti kontrol pesawat fiksi luar angkasa. Nuansa mobil masa depan menjadi penekanan utama. Bersih dan simpel. Tak ada boks konsol bertebaran. Bahkan ruang di bawah dasbor kosong.

Soal mesin, sesuai namanya Futuro-e berarti elektrik. Dengan kata lain bertenaga baterai, mengikuti arah pergeseran dunia otomotif. Probabilitas Futuro-e meluncur sebagai model produksi cukup kecil. Mungkin tidak ada kabar selanjutnya sampai 2023. Kendati begitu, studi ini dapat menjadi basis bahasa desain SUV Maruti Suzuki di masa depan. Akankah menjadi generasi penerus Vitara Brezza, atau SUV anyar di segmen premium? Bagaimana menurut Anda?

Baca juga: Maruti Suzuki Gambarkan Masa Depan SUV Melalui Konsep Futuro-e

AHMAD KARIM | RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Dalam pengujian Maximum Power bersama Nissan Kicks e-Power, kami mencoba mencari jawaban atas pertanyaan; Apakah benar ia adalah crossover terhebat? Atau...

Toyota Virtual Expo, Beli Mobil Berhadiah Kalung dan Emas

JAKARTA, Carvaganza -- Toyota makin gencar melakukan strategi pemasaran lewat digital selama masa pandemi Covid-19. Kali ini, Toyota menggelar Toyota Virtual Expo berskala nasional...

Mercedes-Benz GLA & GLB Terbaru Meluncur, Lengkapi Line-Up SUV di Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Keluarga model SUV kompak Mercedes-Benz di Indonesia semakin lengkap, dengan resmi hadirnya dua model baru. Generasi baru Mercedes-Benz GLA telah meluncur...

Tesla Kembangkan Baterai Baru Demi Mobil Listrik Murah

SAN CARLOS, Carvaganza.com – Sebagai salah satu pionir di pasar otomotif elektrifikasi, Tesla Motors mengumumkan sedang mengembangkan teknologi baru. Inovasi yang tengah dikembangkan ini...

TEST DRIVE: Nissan Kicks e-Power, Maximum Trip Ke Timur Jawa (Bagian 1)

JAKARTA, Carvaganza.com - Nissan Indonesia kini punya strategi baru. Tahun lalu, di Hong Kong, rencana besar mereka untuk Indonesia di 2020 adalah merilis model...