Beranda Updates Fuso Belajar & Menginspirasi Donasikan Alat Praktek untuk 14 SMK

Fuso Belajar & Menginspirasi Donasikan Alat Praktek untuk 14 SMK

JAKARTA, 29 Oktober 2019 — PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) kembali mengadakan “Fuso Belajar dan Menginspirasi” sebagai salah satu wujud pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) di sektor pendidikan. Program ini merupakan yang kedua kalinya dijalankan oleh KTB sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan SMK, khususnya SMK-SMK mitra KTB di Indonesia.

Fuso Belajar dan Menginspirasi merupakan bagian dari Fuso Vocational Education Program.  KTB memberikan donasi Colt Diesel untuk masing-masing SMK sebagai fasilitas belajar, pelatihan otomotif untuk guru dan siswa, serta Fuso Belajar dan Menginspirasi (FBM).

Fuso Belajar dan Menginspirasi” dilaksanakan di masing-masing sekolah, dengan total 14 SMK. Pada pelaksanaannya, kegiatan ini akan dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama dilaksanakan pada bulan Oktober – November 2019 untuk 8 SMK dan tahap kedua rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari – Februari 2020 untuk 6 SMK.

Di bulan Oktober, kegiatan FBM mulai dilaksanakan di 4 SMK yaitu SMK Negeri 1 Jakarta pada tanggal 4 Oktober 2019, kemudian SMK Negeri 55 Jakarta, SMK Negeri 2 Pontianak – Kalimantan Barat, dan SMK Ma’arif 1 Kebumen – Jawa Tengah.

Dalam kegiatan FBM, KTB mengajak karyawannya menjadi pengajar sukarelawan (volunteer) untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana berkarir di industri otomotif serta berbagi pengetahuan (soft skill) mengenai persiapan memasuki dunia kerja kepada siswa SMK secara interaktif.

Sebagai satu rangkaian kegiatan, sebelum kegiatan FBM di masing-masing sekolah, KTB juga menginisiasi pelatihan otomotif yaitu F-STEP 1 (Fuso Service Technician Education Program 1) untuk 3 SMK yang baru menjadi mitra di tahun 2019 ini, serta seminar otomotif (mengenai product knowledge dan dealership Mitsubishi Fuso) untuk 11 SMK yang sudah menjadi mitra sejak tahun 2017.

Selain kegiatan pelatihan, seminar otomotif, serta FBM untuk siswa, di tahun ini KTB juga memberikan donasi alat praktik berupa Diesel Engine Compression Tester dan Ratchet & Extension Bar, untuk 14 SMK tersebut. Donasi alat praktik ini dilakukan dengan tujuan untuk lebih mengasah kemampuan siswa saat kegiatan praktik di masing-masing sekolah.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, siswa-siswi SMK sebagai generasi penerus bangsa, mendapatkan pengetahuan ilmu praktis dan pengalaman bermanfaat untuk meraih masa depan yang gemilang,” kata Head of Public Relations & Corporate Social Responsibility Department PT KTB, Dony Hermawan.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

5 Mobil Jerman Jadul Yang Layak Dikoleksi Kalau Punya Duit

Mobil Jerman. Istilah itu identik dengan kemewahan, nyaman, bertenaga, mahal dan kalau sudah tua dibilang ringkih. Tidak semua benar. Terutama poin terakhir. Mobil tua,...

Sambil Long Wekeend, Ini Tips Perawatan Mobil di Rumah dari Auto2000

JAKARTA, Carvaganza.com – Penghujung bulan Oktober 2020 ini, masyarakat Indonesia mendapatkan libur long weekend atau akhir pekan panjang. Momentum ini bisa menjadi peluang untuk...

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...