Beranda Updates Ford Ranger Raptor Tampil Sangar

Ford Ranger Raptor Tampil Sangar

(Foto-foto; paultan.org)

BANGKOK, 31 Maret 2018 – Ford memperkenalkan secara global, Ford Ranger Raptor, sekitar satu bulan lalu. Kini pikap truk ini melakukan debutnya di Thailand pada Bangkok International Motor Show 2018. Ford membanderol Ranger Raptor 4WD seharga 1.699 juta baht atau sekitar Rp 749 juta.

Jika dibandingkan dengan harga Ford Ranger lain, model ini memang sedikit lebih mahal. Tapi varian Ford Performance ini bukan sekedar Ranger T6 dengan sejumlah pemanis. Perubahan yang dilakukan pada Raptor ini terutama pada mesin dan transmisi baru.

Seperti dilansir paultan.org, Ford Ranger Raptor ini dilengkapi dengan mesin 2.0 liter EcoBlue twin-turbo diesel baru, yang menawarkan tenaga 213 PS dan torsi 500 Nm. Catatan ini lebih besar dari mesin 3.2 liter Duratorq straight-five yang menghasilkan tenaga 200 PS dan torsi 470 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi otomatis 10-kecepatan Getrag 10R80. Dengan rentang rasio yang lebih luas, nilai plus yang ditawarkan oleh gearbox baru ini adalah akselerasi dan responsif yang lebih baik serta dan perpindahan gigi yang lebih cepat.

Perubahan mekanis lainnya termasuk update sistem pengereman. Raptor mendapatkan kaliper depan twin-piston berukuran 9,5 mm lebih besar dari Ranger biasa dan menjepit rotor berventilasi 332 mm. Di bagian belakang Ford menggunakan kaliper 54 mm piston tunggal.

Untuk ban, Raptor menggunakan velg 17 inci khusus plus ban 285/70 BF Goodrich all-terrain. Position Sensitive Damping (PSD) unit menawarkan kekuatan redaman tinggi pada perjalanan off-road dan kenyamanan di zona mid-travel atau aspal.

Tampilan luar juga sedikit berbeda berkat penggunakan kit eksterior. Tampilan Raptor termasuk bumper depan yang dipasang di bingkai baru dan grille berkelir hitam lengkap dengan huruf Ford berukuran besar. Ada juga flare fender yang direvisi, yang terbuat dari komposit agar lebih tahan terhadap kerusakan fisik seperti penyok dan bantingan.

Di bagian belakang, bemper belakang dilengkapi dengan tow bar dan recovery hook yang mampu menarik beban hingga 3,8 ton.

Di bagian dalam, kabin dilengkapi jok sport lengkap dengan jahitan biru, aksen kulit dan logo Raptor. Ada juga roda kemudi sporty dan paddle magnesium.

Sayangnya model ini takkan masuk ke Indonesia karena Ford Motor Indonesia memutuskan tak lagi beroperasi sejak Januari 2016.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pontiac Firebird Trans Am Ini Dibuat Jadi Mainan Hot Wheels

JAKARTA, Carvaganza.com - Sejak tahun 2018, produsen mainan mobil-mobilan asal Amerika Serikat, Hot Wheels menggelar kegiatan bertajuk Hot Wheels legends Tour. Program ini awalnya...

Sudah Pulih Cedera, Sean Gelael Siap Hadapi Dua Seri Terakhir F2 di Bahrain

SAKHIR, Carvaganza.com – Setelah terpaksa absen cukup lama dan melewatkan beberapa seri musim ini, Sean Gelael akan kembali ke kokpit Formula 2, akhir pekan...

Mobil Listrik Lexus UX 300e Meluncur, Premiere Untuk Kawasan ASEAN

JAKARTA, carvaganza -  Kendaraan listrik premium Lexus UX 300e meluncur pada hari ini Rabu (25/11). Diluncurkan secara virtual langsung dari Lexus Menteng Gallery, Jakarta...

Jangan Sembarangan Ganti Ukuran Ban, Perhatikan Hal Ini

JAKARTA, Carvaganza -- Coba periksa ban mobil Anda, masih layak pakai atau sudah harus diganti? Ban memiliki usia dan juga layak pakai. Ini sangat...

FIFGroup Gelar Program Recruitment Partner Digital Forum

JAKARTA, carvaganza -  PT Federal International Finance (FIF) atau FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk menyelenggarakan program program Recruitment Partner Digital...