Beranda New Cars Ferrari SP3JC, Pesanan Khusus Pecinta Pop Art

Ferrari SP3JC, Pesanan Khusus Pecinta Pop Art

MARANELLO, 30 November 2018 – Belum lama Ferrari memperkenalkan mobil edisi terbatas Monza SP1 dan SP2 pada bulan September lalu, kini kembali Ferrari meluncurkan mobil edisi terbatas. Model baru ini kembali mengambil basis produk grand tourer V12 dari Ferrari.

Ferrari SP3JC diperkenalkan sebagai model one-off , yang ditujukan kepada konsumen yang memiliki passion kuat pada Pop Art, yang kemudian menginspirasi desain eksteriornya. Jika Anda pikir SP3JC mengambil basis milik 812 Superfast, maka Anda keliru karena sebenarnya ini berbasis F12tdf.

Yang berbeda adalah SP3JC memiliki atap terbuka yang tidak menjadi standard pada F12tdf. Konsep atap terbuka ini mengikuti desain F12 TRS yang meluncur terbatas beberapa tahun lalu.

Eksteriornya menampilkan warna dasar Bianco Italia (putih) yang dipulas livery khusus dengan kombinasi warna Azzuro Met (biru) dan Gialilo Modena (kuning). Kesan kuat roadster diwakili oleh roll hoop serat karbon dan punuk yang terdapat di balik jok.

Proses desain ubahan body disebut memakan waktu selama dua tahun, untuk Ferrari memenuhi permintaan sang pemilik SP3JC. Bagian bumper depan, kap mesin dan bumper belakang didesain khusus untuk membuatnya tidak ‘biasa’ seperti F12tdf.

Ferrari mempersenjatai mobil ini dengan mesin V12 6.3 liter yang sanggup meraung dan memuntahkan tenaga 769 hp. Sementara bagian interior memanjakan pengemudi dengan kombinasi warna putih dan biru pada jok dan dashboard berlapis kulit.

Sayang, Ferrari tidak mengungkap berapa banderol mobil ini dan siapa pemilik yang berhasil mendapatkan mobil dengan ubahan sesuai keinginannya itu.

WAHYU HARIANTONO