Beranda Updates Ferrari SF90 Incar Gelar Juara F1 di Ulang Tahun ke-90

Ferrari SF90 Incar Gelar Juara F1 di Ulang Tahun ke-90

MARANELLO, 16 Februari 2019 – Menyusul peluncuran Mercedes, Scuderia Ferrari resmi meluncurkan juga mobil balap Formula 1 terbarunya untuk musim 2019. Nama yang digunakan untuk mobil baru ini adalah Ferrari SF90.

SF90 dipilih sebagai peringatan 90 tahun berdirinya tim balap asal Italia ini, oleh Enzo Ferrari. Dan untuk peringatan ini juga, Ferrari menggunakan warna merah yang berbeda dari biasanya untuk SF90.

Ferrari memakai warna merah dengan efek matte atau dof sebagai warna utama SF90, yang disertai sentuhan warna hitam pada livery sponsor utama, Mission Winnow. Warna hitam menggantikan livery warna putih yang digunakan pada mobil tahun lalu.

Sebastian Vettel akan bertendem dengan Charles Leclerc yang menggantikan Kimi Raikkonen tahun ini di Ferrari. Keduanya punya misi mengakhiri puasa gelar juara dunia Ferrari sejak tahun 2008, begitu juga dengan bos tim baru Mattia Binoto.

Secara keseluruhan tidak terlihat perbedaan besar dalam hal desain SF90 dibandingkan SF71-H tahun lalu. Selain warna, hanya sayap depan dan sayap belakang yang jelas terlihat berbeda tahun ini, terkait perubahan regulasi teknis oleh FIA.

“Ini tahun yang penting karena kami merayakan anniversary kami ke-90 sejak Scuderia Ferrari didirikan di Modena pada tahun 1929. Ini milestone penting karena kami terus terinspirasi dan dibimbing oleh visi pendiri kami, Enzo Ferrari,” kata Louis Camilleri, CEO Ferrari.

Baik Vettel dan Leclerc akan mencicipi mesin balap baru mereka saat sesi tes pra-musim berlangsung di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pekan depan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto