Beranda New Cars Ferrari Portofino, Drop-Top Baru dari Maranello

Ferrari Portofino, Drop-Top Baru dari Maranello

Foto: carmagazine.co.uk

MARANELLO, 27 September 2017 — Ferrari melakukan debut perdana Ferrari Portofino pekan lalu. Tampilan mobil yang diplot sebagai pengganti California itu mendapat sambutan penggemar seluruh dunia.

Nama mobil ini diambil dari sebuah kota pinggir pantai Italia. Mobil ini menjadi entry level terbaru milik pabrikan Kuda Jingkrak tersebut. Menggunakan retractable hardtop yang bisa dibuka. Secara dimensi mobil ini 0.6 inci lebih panjang dan 0.1 inci lebih lebar dari California.

Bagian depan tampil agresif fengan LED headlights dan fascia depan garang. Bagian belakang juga lebih proporsional dibandingkan California ketika pertama kali hadir pada tahun 2009.

Andalan utama mobil ini jelas berada di sektor mesin. Ferrari Portofino didukung mesin 3.9 liter V8 F154 BB twin-turbo seperti yang digunakan pada California T. Namun mesin ini disetting ulang sehingga memiliki output 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm dari 3.000 hingga 5.250 rpm. Settingan ulang dilakukan pada piston dan conrods baru serta asupan dan sistem pembuangan yang didesain ulang.

Ferrari meracik ulang body dengan sasis lebih ringan sehingga bobotnya turun. Alhasil mobil ini mencatat waktu 0-100 km/jam hanya dalam 3,5 detik (0-200 km/jam dalam 10,8 detik). Konsumsi bahan bakar juga meningkat – Portofino mengkonsumsi hanya 10,5 liter per 100 km.

Portofino menggunakan electronic differential (E-Diff3) generasi ketiga, yang terintegrasi ke dalam sistem F1-Trac untuk meningkatkan mechanical grip and control. Electronic prower steering juga digunakan yang membuat steering ratio yang lebih cepat hingga tujuh persen.

Fitur lain adalah peredam magnetorheological SCM-E yang telah mengalami peningkatan dengan penggunaan teknologi dual-coil. Ferrari menyebut teknologi ini meningkatkan kinerja plus meningkatkan penyerapan bump.

Di bagian kabin ada kemiripin dengan gaya interior milik GTC4Lusso. Misalnya terlihat pada infotainment layar sentuh 10,2 inci serta layar info sekunder di konsol dasboard untuk penumpang depan. Kemudi menggunakan desain three-spoke, sistem pendingin udara baru, dan sandaran kursi depan yang telah didesain ulang untuk menawarkan ruang lebih besar untuk penumpang belakang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...