Beranda Updates Ferrari Challenge Asia Pasific Diikuti 5 Pembalap Indonesia, Carvaganza Jadi Media Partner

Ferrari Challenge Asia Pasific Diikuti 5 Pembalap Indonesia, Carvaganza Jadi Media Partner

JAKARTA, 7 Februari 2018 — Ajang balap mobil berlogo Kuda Jingkrak ini atau yang dikenal Ferrari Challenge Asia Pasific akan dihelat pada tahun 2018. Balap Ferrari ini akan digelar selama 7 musim mulai dari Maret hingga November 2018. Pada musim ini 5 pembalap nasional akan mengikuti ajang tersebut.

“Lima Pembalap Indonesia merupakan pencapaian tertinggi selama berpartisipasi. Selain lima pembalap tersebut kami juga mengirimkan tiga mobil,” ujar Arie Christopher selaku CEO Ferrari Jakarta di Jakarta, hari ini, Rabu (7/2/2018).

Seri pertama akan digelar di Melbourne Australia bersamaan dengan seri pertama F1. Bahkan sirkuit ini akan dijadikan target oleh Renaldi Hutasoit yang mengikuti kembali ajang Ferrari Challenge setelah vacuum 1 tahun.

“Sirkuit Melbourne menjadi target utama saya naik podium terutama sebagai juara pertama. Alasannya simple karena podiumnya bareng sama acara F1 jadi pasti keren. Selain itu, sirkuitnya saya pernah menjajal pada waktu saya balap 2 musim sebelumnya,” ungkap salah satu pembalap Renaldi Hutasoit.

Pada musim sebelumnya para pembalap sudah menggunakan mobil Ferrari 488 Challenge dan kali ini pun pembalap nasional akan menggunakan mobil tersebut kembali. Klaim Ferrari mobil ini lebih cepat dari 458 Challenge Evo.

Sebagai catatan Ferrari 488 Challengen menggunakan mesin 3.9 liter V8 Turbo yang dapat melontarkan tenaga 670Hp atau lebih besar 10Hp dari 458 Challenge yang hanya memiliki 570Hp. Performa mesin ini juga didukung oleh rangka aluminium yang telah didesain ulang sebelumnya agar lebih ringan dan kokoh.

“Ferrari 488 challenge menggunakan banyak serat karbon agar bobotnya lebih ringan. Mobil ini juga memberikan downforce yang lebih baik,” kata Louis Colmache Head of Corse Clienti Asia Pasific.

Jika ingin tahu lebih lengkap berita tentang Ferrari Challenge Asia Pasifik dan kiprah para pembalap Indonesia, pantau terus Carvaganza sebagai official media partner.

VALDO PRAHARA

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...