F1: Terus Digosipkan Pindah ke Ferrari, Ini Jawaban Hamilton

BRACKLEY, Carvaganza.com – Selama bertahun-tahun, rumor tentang Lewis Hamilton akan hengkang dari Mercedes ke Ferrari terus bergema. Apalagi Bersama Mercedes, dirinya dianggap sudah cukup banyak mendulang prestasi. Namun ternyata, Hamilton mengaku tidak begitu tertarik untuk melanjutkan karir bersama tim bermobil merah.

Menurutnya, kepindahan ke Ferrari tidak akan terjadi, terlebih dengan dirinya yang sudah merasa nyaman di Mercedes. Rumor kepindahan Hamilton muncul kembali setelah pada akhir tahun lalu dirinya diketahui mengadakan pembicaraan dengan John Elkann, bos Ferrari.

Namun untuk tahun depan saja, sudah tidak ada kursi kosong di Scuderia Ferrari, yang telah pastikan posisi Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Leclerc telah dikontrak hingga 2024, sementara Sainz yang menggantikan Sebastian Vettel terikat kontrak setidaknya sampai dua tahun ke depan. Untuk Hamilton, saat ini kondisinya belum memiliki kontrak dengan tim manapun untuk tahun depan.

Posisinya yang belum terkunci oleh Mercedes atau tim lain di 2021 inilah yang memunculkan spekulasi. Ferrari disebut sebagai tim terkuat menjadi incarannya, berdasar penyataan Hamilton yang mengaku tertarik bergabung suatu saat. Lalu situasi bahwa Toto Wolff akan meninggalkan posisinya sebagai bos tim Mercedes tahun depan, disebut akan berpengaruh pada keputusan Hamilton.

Namun menanggapi soal dirinya bertemu dengan Elkann, Hamilton menegaskan tidak pernah serius pertimbangkan untuk meninggalkan Mercedes. “Saya tidak pernah sama sekali hampir meninggalkan tim saya,” kata Hamilton dikutip Motorsport.

“Menurut saya itu benar bahwa sebagai pembalap dan seperti yang orang pikir saat Anda melihat fase berikutnya dan berkomitmen pada priode waktu dalam hidup Anda, Anda harus menganalisis apa pilihan Anda. Dan pastikan Anda telah melakukan uji tuntas dan mengalami pro dan kontra.

“Saya tidak selalu tahu bahwa nilai-nilai kami sejalan dan (soal) pemilihan waktu, itu tidak akan terjadi.”

Rumor yang menyangkut namanya diakui Hamilton tidak mengganggunya. Justru, pembalap yang telah mengamankan gelar juara dunia ketujuhnya ini merasa bangga denga napa yang dialaminya Bersama Mercedes. Sebagai catatan, sepanjang karirnya di F1, Hamilton tidak pernah membalap dengan mesin selain Mercedes. Sebelum bergabung pada tahun 2013, Hamilton membela McLaren sejak 2007 yang menggunakan mesin Mercedes.

Salah satu faktor yang disebut membuat Hamilton betah menetap di Mercedes adalah atmosfer dan dukungan yang selalu didapatkannya dari seluruh tim. Faktor tersebut yang kemungkinan akan membuatnya bertahan dan memperpanjang kontrak untuk tahun depan. Namun komitmen Hamilton untuk tahun 2022 masih tanda tanya, menyusul akan terjadinya perubahan besar pada regulasi.

“Kalau Anda lihat semua orang-orang hebat yang pernah di sana sepanjang hidupnya, mereka telah menjadi bagian dari Mercedes, merek Mercedes. Anda bagian jalan dari evolusi dan mereka memasukkan Anda dalam keluarga selamanya,” tambah Hamilton.

“Jadi itu penting, itulah kesetiaan, yang saya jadikan tato, yang merupakan bagian besar dan nilai penting bagi diri saya sendiri.”

Sumber: Motorsport

WAHYU HARIANTONO

Artikel yang direkomendasikan untuk anda