Beranda Updates F1: Ricciardo Lebih Tertarik Semangat McLaren daripada Ferrari

F1: Ricciardo Lebih Tertarik Semangat McLaren daripada Ferrari

ENSTONE, Carvaganza.com – Daniel Ricciardo telah menjadi salah satu pusat perhatian di kalangan Formula 1 belakangan ini, menyusul keputusannya bergabung ke McLaren tahun depan. keputusan itu diambillnya setelah menempatkan Ferrari sebagai salah satu pilihannya. Lalu kenapa Ricciardo lebih memilih bergabung ke McLaren daripada Ferrari untuk tahun 2021?

Kursi di Ferrari sendiri akan diambil alih oleh Carlos Sainz, yang menggantikan hengkangnya Sebastian Vettel. Kursi Sainz di McLaren kemudian akan diisi oleh Ricciardo dari Renault. Ricciardo mengaku tergoda dengan proyek masa depan yang ditawarkan oleh McLaren dibandingkan Ferrari.

Keputusannya mengumumkan kepindahan ke McLaren termasuk sangat awal jika melihat tradisi pembalap berpindah tim selama ini. Dirinya mengambil keputusan lebih awal, di bulan Mei, di hari yang sama dengan pengumuman kepindahan Sainz. Jika menunggu sampai Juli atau Agustus, Ricciardo takut dirinya akan melewatkan kesempatan terbaik.

“Kabar Vettel dengan Ferrari memicu semuanya dan banyak hal berubah cukup cepat sekitar Carlos dan semua hal lainnya. Jadi, meskipun kelihatannya saat itu masih ada waktu, saya pikir tidak ada kesempatan untuk membuat keputusan,” kata Ricciardo dalam podcast F1 Nation.

“Kalau kita mulai balapan di bulan Juli, yang meski belum 100% tapi misalnya iya, Anda akan menunggu sampai Agustus sampai Anda benar-benar tahu bagaimana situasi semua orang. Kemudian setelah itu rasanya akan terlalu lambat untuk meraih apa yang Anda kejar.”

Menurut Ricciardo, keputusan ke McLaren menjadi langkah terbesarnya di 2019. Padahal, secara tidak langsung Ferrari juga telah menunjukkan minatnya pada Ricciardo, untuk menggantikan Vettel. Ferrari juga sebelumnya pernah mengincar Ricciardo beberapa tahun lalu, saat mempertimbangkan posisi Kimi Raikkonen.

Pembalap asal Australia ini melihat peluang besar saat McLaren berganti pemasok mesin ke Mercedes, mulai 2021. Seperti diketahui, Mercedes berhasil menghasilkan mesin juara sejak era V6 turbo hybrid berlangsung, 2014 lalu.

“Anda akan mengikuti apa yang Anda rasakan dan pikirkan saat itu, tapi kalau saya kembali ke tahun lalu, mereka ada tim yang paling bersinar – Mercedes menang kejuaraan, tapi McLaren adalah tim yang paling berkembang,” lanjutnya.

“Jadi itu menggembirakan untuk mereka dan hanya itu yang bisa Anda jadikan dasar, ditambah semangat untuk masa depan. Mereka berganti power unit, ada sedikit yang membuat mereka bersemangat. Bahkan sekarang membicarakan itu sulit karena sama sekali bukan keputusan yang mudah, seperti apa yang dapat dibayangkan tanpa harus mengukur dari tahun 2020.”

Di McLaren nanti, Ricciardo akan bergabung dengan pembalap muda asal Inggris, Lando Norris. Di tahun pertamanya di F1, tahun lalu, Norris berhasil cukup bersinar melengkapi duet pembalap muda McLaren bersama Sainz. Penampilannya bahkan berhasil menjadikannya rookie terbaik di musim itu.

Sumber: Crash

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...