Beranda Updates F1: Menang Lagi, Hamilton Kokoh di Puncak Klasemen Jelang Libur Panjang

F1: Menang Lagi, Hamilton Kokoh di Puncak Klasemen Jelang Libur Panjang

BUDAPEST, 30 Juli 2018 – Kemenangan Lewis Hamilton di seri Formula 1 Grand Prix Hongaria 2018, hari Minggu (29/7/2018), membuatnya semakin nyaman berada di puncak klasemen sementara, khususnya jelang libur panjang musim panas. Tentu Hamilton membuat Sebastian Vettel harus bekerja keras mengejar poin di paruh kedua musim 2018.

Setelah menang dua kali berturut-turut di Jerman dan Hongaria, Hamilton kini memimpin dengan koleksi 213 poin di klasemen pembalap sementara. Dengan poin tersebut, pembalap Mercedes itu unggul 24 poin di atas Vettel yang finish kedua di balapan kemarin.

Keunggulan Hamilton atas Vettel meningkat menjadi 24 poin, setelah sebelumnya memimpin 17 poin berkat kemenangan di Jerman, di mana Vettel gagal finish karena menabrak saat di posisi pertama.

Sementara menyusul finish posisi ketiga di Hungaroring, Kimi Raikkonen masih kokoh di posisi ketiga klasemen pembalap dengan total 146 poin. Semakin aman Raikkonen di posisi ketiga menyusul Bottas yang harus puas finish kelima dan menerima penalti akibat alami tabrakan dengan Vettel dan Daniel Ricciardo.

https://twitter.com/F1/status/1023593464821211136

Bottas kini menghuni posisi keempat dengan 132 poin dan 14 poin di atas Ricciardo yang menyalipnya meraih posisi keempat saat balapan jelang finish. Sementara Max Verstappen yang gagal finish karena masalah teknis tetap di posisi keenam dengan 105 poin, juga Nico Hulkenberg di bawahnya yang tidak berubah posisi klasemen dan poinnya (52).

Sedangkan di klasemen konstruktor, setelah merebut posisi teratas dari Ferrari di Jerman, Mercedes semakin unggul memimpin kini dengan total 345 poin. Performa kuat dan podium ganda Ferrari hanya membuat jarak poin melebar 2 poin dari Mercedes sebelumnya, menjadi 10 poin.

Red Bull Racing yang hanya meraih poin lewat finish keempat Ricciardo di Hongaria, seolah tidak ada lawan di posisi ketiga dengan total 223 poin.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza