Beranda Updates Ekspor Toyota Tumbuh 3% Selama Januari Hingga September 2019

    Ekspor Toyota Tumbuh 3% Selama Januari Hingga September 2019

    TANGERANG, 16 Oktober 2019Toyota Indonesia terus menunjukkan kinerja positif. Ekspor produk otomotif nasional masih dapat menorehkan capaian positif di tengah kondisi perekonomian global yang tidak menentu akibat imbas dari perang dagang serta tendensi proteksionisme di beberapa negara tujuan ekspor.

    Sepanjang tahun 2019 hingga bulan September tercatat sebanyak 158,700 unit. Anka ini meningkat tipis sebesar 3% dibandingkan capaian tahun lalu dengan periode yang sama dengan jumlah 154,600 unit.

    Produk ekspor 9 model kendaraan utuh (Complete Built Up/ CBU) bermerek Toyota yang dimanufaktur di fasilitas produksi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yaitu Fortuner, Innova, Vios, Yaris, Sienta, Rush, Avanza, Agya dan Townace/Liteace.

    Selain mengekspor kendaraan utuh, sepanjang bulan Januari hingga September 2019, Toyota juga mengapalkan kendaraan terurai (Complete Knock Down/CKD) sebanyak 34,300 unit, mesin utuh tipe TR dan NR baik yang berbasis bahan bakar bensin maupun etanol sebanyak 93.100 unit serta komponen kendaraan sebanyak 73,8 juta buah. Sebanyak lebih dari 80 negara di kawasan Asia, Pasifik, Timur Tengah, Amerika Tegah dan Selatan serta Afrika menjadi destinasi ekspor brand Toyota.

    Baca juga: Toyota Indonesia Raih Penghargaan Primaniyarta untuk Ke-10 Kalinya
    Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Nasional, TMMIN Jalin Kerjasama dengan UGM
    Baca juga: Rekor Baru, Ekspor Toyota Indonesia 206.600 Unit di 2018

    Pada tahun 2019 ini ekspansi ekspor yang berhasil dilakukan TMMIN antara lain menambah destinasi ekspor ke negara-negara di kawasan Amerika Tengah dan Selatan serta beberapa negara Mekong.

    Konsistensi brand Toyota dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja ekspor diganjar oleh sebuah penghargaan dari pemerintah Indonesia yaitu Primaniyarta. Tahun ini merupakan kali ke-10 bagi TMMIN menerima penghargaan ekspor untuk kategori “Eksportir Berkinerja”.

    Penghargaan Primaniyarta ini diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla yang didampingi oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita kepada Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam acara pembukaan Trade Expo 2019 yang berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai, Tangerang, Rabu (16/10).

    “Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TMMIN sebagai perusahaan berkinerja di bidang ekspor. Penghargaan ini tentunya menjadi pemicu semangat kami sebagai Toyota grup di Indonesia untuk bisa memberikan lebih banyak sumbangsih bagi perkembangan industri otomotif nasional, termasuk dalam menyongsong era teknologi kendaraan elektrifikasi dan ramah lingkungan,” kata Presiden Direktur TMMIN Warih Andang Tjahjono, dalam keteranganya.

    RAJU FEBRIAN

    Video Terbaru Youtube Carvaganza



    Last Updates

    Tes Perdana Mobil Reli Citroen C3 R5, Ini Kata Sean Gelael

    SERANG, 13 November 2019 – Jelang keikutsertaannya di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Reli 2019 di Medan, pekan depan, Sean Gelael memulai persiapannya dengan melakukan...

    Kia Pindah Tangan, Kini Berada di Bawah Indomobil Group

    JAKARTA, 13 November 2019 – Penjualan dan distribusi Kia di Indonesia resmi berpindah tangan. Brand asal Korea Selatan itu kini...

    Dealer Mercedes-Benz Bandung Terima Sertifikat Fasilitas Body & Paint Centre

    BANDUNG, 13 November 2019 – Dealer Mercedes-Benz PT Citrakarya Pranata di kota Bandung, Jawa Barat telah melalui tahapan sertifikasi resmi...

    TTI Selangkah Lagi Juara Balap Nasional 3 Tahun Berturut-turut

    JAKARTA, 13 November 2019 – Toyota Team Indonesia (TTI) memperbesar peluang untuk kembali meraih gelar juara di tahun 2019. Hal...

    BMW M4 Competition Dibanderol Rp 2,3 Miliar, Apa Istimewanya?

    JAKARTA, 13 November 2019 – Bersamaan dengan pembukaan M Town, Exhibition Space khusus untuk BMW M di Eurokars Gallery Plaza...