Beranda Updates Edukasi Modifikator Indonesia, NMAA Bikin Workshop di Pekanbaru

Edukasi Modifikator Indonesia, NMAA Bikin Workshop di Pekanbaru

PEKANBARU, Carvaganza.com — National Modificator and Aftermarket Association (NMAA) membuka Trending Workshop NMAA 2020 dari kota Pekanbaru, Riau. Sekitar 100-an orang hadir pada acara yang berlangsung di SKA Convention and Exhibition Center, Sabtu, 14 Maret 2020 kemarin. Kegiatan ini sekaligus rangkaian road to event Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

Andre Mulyadi, selaku pendiri dari asosiasi aftermarket NMAA, mengatakan Pekanbaru menjadi salah satu pilihan karena potensi dunia modifikasi dan aftermarketnya yang cukup besar. “Kami senang  bisa mengadakan edukasi melalui Trending Workshop di Pekanbaru, apalagi bersamaan dengan kegiatan modifikasi lokal, CarFest#3,” katanya.

“Harus diakui, di pulau Sumatera, geliat modifikasi di kota Pekanbaru ini termasuk besar dan sudah makin terarah kualitasnya. Maka Pekanbaru rasanya tepat untuk dijadikan lokasi awal dimulainya rangkaian Trending Workshop tahun ini,” tambah Andre Mulyadi.

Peserta datang dari komunitas mobil, pecinta otomotif, serta modifikator. Trending Workshop NMAA 2020 Pekanbaru diisi berbagai informasi dan trend modifikasi yang dibagikan oleh para creative leaders, di antaranya adalah Andre Mulyadi, Aris Harvenda selaku NMAA Steering Committee, juga Yomin Sugianto yang merupakan pendiri Yoong Motor Group.

Standar untuk Modifikator

Hadir juga Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin RI. Ia memberikan sosialisasi Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) untuk modifikator. Ini merupakan acuan atau standar dalam hubungannya dengan kemampuan kerja yang meliputi aspek keterampilan, pengetahuan dan sikap kerja yang sesuai dengan pelaksanaan tugasnya serta sesuai dengan persyaratan dari pekerjaan yang sudah ditetapkan.

SKKNI Modifikasi nantinya dapat mencetak tenaga kerja terutama di sektor industri modifikasi yang bersertifikat dan berkompetensi yang diakui di nasional.

Dengan adanya tenaga kerja yang bersertifikasi dan berkompetensi melalui SKKNI Modifikasi diharapkan adanya perubahan ekosistem modifikasi dan tumbuhnya kreatifitas untuk dan membuat produk produk modifikasi berkualiats yang berstandar nasional.

Potensi Besar

Ajang ini juga didukung Tokopedia yang akan menjadi sponsor utama IMX 2002. AVP of Business Tokopedia, David Kartono, mengatakan antusiasme masyarakat terhadap kebutuhan otomotif cukup signifikan. Hal ini terlihat dari kenaikan nilai transaksi kategori Otomotif di Tokopedia dari 2019 ke 2020 menjadi lebih dari 2 kali lipat.

“Kami berharap lebih banyak pegiat otomotif yang terlibat dan bekerja sama untuk membesarkan industri modifikasi Indonesia hingga mendunia,” ujar David.

Gelaran ini merupakan ajang pemanasan dari IMX 2020. Pameran di tahun ketiga ini akan dihelat di Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 10-11 Oktober mendatang. Dengan lokasi yang lebih luas dibanding sebelumnya, IMX 2020 juga menawarkan lebih banyak tenant booth baik lokal maupun internasional, mata acara, program promosi, dan juga giveaway spektakuler untuk para pengunjung. Pada 2019 jumlah visitors di IMX mencapai kurang lebih 22 ribu orang.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...