Beranda Updates Duo Mercedes Memimpin, Rio Haryanto Posisi Buncit

Duo Mercedes Memimpin, Rio Haryanto Posisi Buncit

BAKU, 17 Juni 2016 – Duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, masih terlalu perkasa dalam free practice 1 Formula 1 GP Europe di Baku, Azerbaijan, Jumat (17/5). Penampilan pembalap Indonesia, Rio Haryanto, tak terlalu baik dan hanya berada di posisi terakhir atau ke-22.

Pada latihan pertama tersebut Hamilton mencatat waktu 1 menit 46.435 detik saat melahap satu putaran. Pembalap asal Inggris itu mengungguli rekannya Rosberg hanya dengan selisih 0.377 detik.

Posisi ketiga tercepat ditempati pembalap Williams, Valtteri Bottas. Bottas mencatat waktu 1 menit 47.096 detik atau 0.661 detik di belakang Lewis.

Yang menjadi berita pada latihan kali ini adalah pembalap Red Bull Daniel Ricciardo yang mengalami kecelakaan. Ia menghantam dinding Baku City Circuit yang pertama kali digunakan tahun ini. Ricciardo kehilangan kendali mobilnya pada Turn 15 sekitar 20 menit menjelang akhir sesi FP1. Hasilnya, RB12 yang dikendarainya menghantam dinding.

Fernando Alonso (McLaren) berada di posisi empat diikuti Sebastian Vettel (Ferrari), Sergio Perez (Force India) di posisi lima dan enam.

Adapun pembalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat hasil yang kurang bagus. Penampilan perdananya di Baku berada di posisi terakhir. Rio mencatat waktu 1 menit 51.925 detik.

Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, dua posisi lebih baik yaitu di posisi ke-20 dengan catatan waktu 1 menit 51.219 detik.

17062016-Car-EuropeGP_04

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza