Beranda Features Dilelang! Audi 80 Cabrio yang Pernah Digunakan Princess Diana

Dilelang! Audi 80 Cabrio yang Pernah Digunakan Princess Diana

BIRMINGHAM, Carvaganza.com – Mobil bekas mendiang Princess of Wales Diana akan dilelang bulan Maret mendatang di Birmingham, Inggris. Mobil Audi 80 Cabriolet tersebut merupakan hadiah dari Dovercourt Audi, St. John’s Wood.

Menurut rumah lelang Classic Car Auctions (CCA) asal Inggris, kendaraan Ingolstadt ini bakal dilelang pada acara Practical Classic Car and Restoration di NEC Birmingham, Inggris pada 28 – 29 Maret 2020.

Dengan atap terbuka, Audi 80 pernah menjadi kendaraan harian Princes of Wales Diana atau Lady Di pada bulan Maret sampai Juli 1994. Tapi di tangan Princess of Wales tak lama karena dikembalikan lagi ke dealer dengan odometer baru 6.437 km.

CCA seperti dikutip dari website motorauthority.com mengatakan bahwa Cabriolet tersebut mungkin mobil yang paling banyak difoto sepanjang musim panas 1994. Warnanya hijau tua atau warna pabrikan disebut Gomera Pearl. Interior berwarna krem, bermesin lima silinder dan transmisi otomatis.

Diperkirakan Terjual Rp 750 Juta

“Bagi Audi, ini merupakan peluang public relations yang signifikan. Putri yang paling banyak difoto mengemudikan salah satu mobil mereka. Audi beruntung sekali. Gara-gara Diana memakai mobil itu, penjualan mobilnya naik dua kali lipat,” tambah CCA.

Princess Diana beberapa kali terlihat memakai mobil ini ke sejumlah acara amal di London, di antaranya dengan mengajak William dan Harry duduk di kursi belakang.

Setelah mobil dikembalikan, dibeli Ian Campbel Dale, komentator politik yang menjualnya dua tahun kemudian. Setelah beberapa kali pindah tangan, sekarang di tangan pemilik baru kilometernya baru 35.405 km. Kira-kira berapa lakunya kalau mobil itu dilelang? Diprediksi antara US$ 45.770 sampai US$ 52.310 (Rp 650 juta – 750 juta).

Mobil teregister dengan nomor L541 GJD dan Lot Number untuk pelelangan 152. Memiliki nomor chassis WAUZZZ8GZRA008736. Mobil jatuh ke tangan pemilik terakhir tahun 2004 dan hanya dipakai sampai tahun 2009. Setelah itu digudangkan oleh pemilik karena  sadar kendaraannya punya potensi mendatangkan keuntungan di masa depan.

Tidak seperti sedan dan varian avant Audi, kendaraan bermesin bensin naturally aspirated 2.3 liter ini mengadopsi platform B4. Basis pengembangannya berasal dari Audi Coupe 1989, bukan platform baru. Pabrikan sengaja memakai platform yang sudah ada karena menganggap kalau membangun yang baru, dari sisi engineering cukup berat.

Semua model Audi 80 bermesin bensin, tersedia opsional AWD (Quattro). Suspensi sport menjadi peranti standar, bukan opsi. Versi Cabriolet adalah kendaraan soft top pertama Audi dan pernah mendapatkan facelift tahun 1998 pada bumper, lampu depan dan cluster instrument. Produksi mobil ini dihentikan tahun 2000, digantikan oleh roadster Audi TT.

Sumber: motorauthority

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

video

VIDEO: Mobil Toyota Paling Buas Muncul Di Trek Le Mans

SARTHE, Prancis, Carvaganza.com – Akhirnya hypercar hybrid Toyota GR Super Sport diperkenalkan untuk pertama kalinya ke publik. Padahal ini mobil sudah dijadikan bahan pemberitaan...

Velozity Chapter V – Kapur Gelar Kopdar Kemanusiaan Donor Darah

KARAWANG, Carvaganza.com -  Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, sesama manusia harus meningkatkan saling kepedulian. Wabah Corona telah menimbulkan dampak terhadap ragam sektor...

Lengkapi Versi Hybrid, Honda CR-V PHEV Mendebut Di Pameran Beijing

BEIJING, Carvaganza.com – Ketika Indonesia masih sibuk dengan pandemi COVID-19, Cina sudah berencana menggelar pameran off-line otomotif. Bukan lagi secara virtual, melainkan sebuah kegiatan...

Karena PSBB, Daihatsu Perkecil Jumlah Karyawan Masuk Kantor

JAKARTA, Carvaganza.com – Pabrikan Daihatsu menerapkan kebijakan baru untuk menanggapi Pergub DKI mengenai penerapan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pergub DKI Jakarta itu...

TEST DRIVE: Renault Kwid Climber, Kesan yang Membekas

JAKARTA, Carvaganza.com -  Saya memarkir Renault Kwid Climber di salah satu kedai kopi di bilangan Fatmawati, Jakarta dan memilih meja di area terbuka tidak...