Beranda Updates Debut SUV Sukses, Aston Martin Siapkan DBX Versi 7-Seater

Debut SUV Sukses, Aston Martin Siapkan DBX Versi 7-Seater

GAYDON, Carvaganza.com – Debut model SUV pertama ternyata membuahkan prospek bagus untuk Aston Martin, setelah diperkenalkannya DBX. Tergiur dengan momentum baik ini, Aston Martin berencana untuk menambah model SUV dalam line up mereka dalam tahun-tahun mendatang.

Belum juga DBX mulai dikirimkan kepada para konsumen yang memesan, Aston Martin sudah mengumumkan calon model SUV keduanya. Untuk model ini, Aston Martin akan mengincar segmen yang dipionirkan oleh Porsche Cayenne.

Autocar melansir bahwa rencana SUV kedua ini diungkap pabrikan saat digelarnya laporan finansial kuartal pertama. Rencana ini akan terus berjalan meski pabrik sempat ditutup sementara karena pandemi virus Corona, dikatakan oleh Lawrence Stroll sang chairman baru.

SUV baru ini nanti akan mengusung format kapasitas tujuh penumpang (7 seater), berdimensi lebih besar daripada DBX.

“Dengan pabrik St Athan telah dibuka kembali dengan aman pekan lalu, saya sangat senang bahwa DBX tetap berjalan untuk pengiriman di musim panas dan disertai pemesanan yang kuat hingga 2021,” kata Stroll.

“Berdasarkan pesanan awal yang sukses ini untuk DBX, kami berencana untuk mengungkap model turunan ke depannya mulai 2021.”

Meski sempat dikatakan mantan CEO Andy Palmer bahwa DBX akan mendapatkan versi hybrid saat mengalami penyegaran nanti. Namun itu belum akan terjadi sampai setidaknya DBX berusia dua tahun. Kata ‘turunan’ pada model yang dimaksud Stroll juga kuat indikasikan bodystyling baru lainnya untuk DBX.

Konon Aston Martin sangat ingin berinvestasi lebih pada platform baru milik DBX, untuk dikembangkan lebih lanjut sebisa mungkin. Dari basis yang sama, Aston Martin ingin bisa hadirkan semakin banyak ragam model.

Kembangkan Mesin Baru

Selain akan memperluas segmen SUV menyusul DBX, Aston Martin juga pernah mengungkap bahwa model-model barunya nanti akan mengadopsi mesin generasi baru. Mesin baru nanti akan lebih ramah lingkungan, namun tetap menawarkan performa mumpuni khas pabrikan dengan logo bersayap tersebut.

Maret lalu, Aston Martin pernah memaparkan soal mesin V6 yang dikembangkan independen. Sebelum digunakan oleh DBX 7-seater, mesin ini akan lebih dulu digunakan pada supercar Valhalla. Mengikuti tren yang berlangsung saat ini, mesin V6 akan didukung oleh sistem hybrid.

Secara bertahap, mesin V6 Aston Martin akan menggantikan peran mesin V8 yang dipasok oleh Mercedes-AMG. Dari sini sudah terlihat keseriusan Aston Martin untuk semakin mengembangkan dan menerapkan teknologi elektrifikasi pada model barunya nanti, baik hybrid reguler maupun plug-in hybrid.

Selain SUV, Aston Martin saat ini juga tengah mengembangkan trio model supercar mid-engine; Vanquish, Valhalla dan Valkyrie. Sempat akan dijadikan basis mobil balap Le Mans hypercar, Valkyrie menggunakan mesin V12 dengan sistem hybrid.

Sumber: Autocar

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Mobil Dapat Promo Sekaligus Sehat Bersama Honda

JAKARTA, Carvaganza -- Sumbangan penjualan secara digital yang cukup signifikan membuat Honda terus menggejot strategi penjualan dari sektor ini. Menjelang penghujung tahun 2020 ini,...

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...