Beranda Updates Daihatsu Gelar Workshop Desain Model Otomotif

Daihatsu Gelar Workshop Desain Model Otomotif

BANDUNG, 11 September 2016 — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menyelenggarakan workshop clay modeling bagi dosen sejumlah perguruan tinggi. Workshop bertajuk 360 degree of Model Making in Automotive Industry berlangsung 10 kali pertemuan di Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Bandung.

Peserta datang dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Science Bandung, Universitas Trilogy Jakarta, Universitas Trisakti, dan Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW – Yogyakarta).

Workshop ini dilakukan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman yang secara aktual terjadi di industri otomotif di Indonesia. Hal ini dirasa penting untuk mempersiapkan para desainer Indonesia agar dapat terus mengikuti tren metode atau proses desain yang berlaku saat ini.

Penggunaan Industrial Clay merupakan salah satu material yang sudah luas digunakan secara global dan mampu benghasilkan berbagai bentuk desain yang modern. Penyampaian materi secara bertahap dimulai dari proses pembuatan desain menggunakan clay dengan skala model 1:5, serta pada akhirnya dilakukan 3D Scan.

“Melalui workshop clay modeling ini, kami berharap para peserta dapat meneruskan ke mahasiswa di perguruan tinggi masing-masing sehingga dapat menambah pengetahuan dan ketrampilan mahasiswa program studi Desain Produk Industri di Indonesia,” ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer R&D ADM.

RAJU FEBRIAN

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza