Beranda New Cars Daihatsu Copen Coupe Akhirnya Resmi Diproduksi, Tapi Terbatas

Daihatsu Copen Coupe Akhirnya Resmi Diproduksi, Tapi Terbatas

TOKYO, 26 Desember 2018 – Dua tahun lalu, 2016, Daihatsu memperkenalkan sebuah konsep untuk Daihatsu Copen dengan wujud Coupe saat Tokyo Auto Salon. Dalam waktu dekat, mobil tersebut akan hadir dalam versi produksi.

Daihatsu Copen Coupe dipastikan akan meluncur saat berlangsungnya Tokyo Auto Salon 2019, Januari,yang akan menjadi versi atap permanen pertama dari Copen. Menariknya lagi, Copen Coupe akan diproduksi dalam jumlah terbatas.

Oleh Daihatsu, mobil ini akan diproduksi dengan basis desain Copen Cero yang menampilkan desain berkesan klasik dengan lampu bulatnya. Bagian atap telah menyatu dengan buritan, disertai garis atap yang lebih landai selayaknya coupe sejati.

Karena atap dan buritan tergabung dalam satu panel body, Daihatsu membuat pintu bagasi yang hanya dapat diakses melalui bukaan kaca belakang. Bagian atap sendiri diklaim menggunakan bahan serat karbon.

Fitur unik yang disematkan pada Copen Coupe adalah kaca depan dengan anti-fogging (anti embun), mengandalkan teknologi eXeview coating dari AGC. Ini adalah fitur yang pertama kali diterapkan pada mobil produksi di dunia.

Meningkatkan kesan sporty, Copen Coupe menggunakan velg alloy dari BBS berdiameter 16 inci, juga setir Momo yang dilengkapi paddle-shift untuk varian transmisi CVT. Sementara untuk varian transmisi manual, terpasang limited-slip differential.

Dapur pacu kei car ini tidak mengalami perubahan, dengan mesin tiga silinder 660 cc turbo sanggup memberikan tenaga 63 hp dan torsi 92 Nm, dengan opsi transmisi CVT dan manual 5-speed. Daihatsu memberikan opsi terpisah berupa knalpot dan suspense dari HKS, serta sistem audio dari Diatone.

Hanya 200 unit Copen Coupe akan diproduksi oleh Daihatsu, yang untuk menandakan eksklusivitasnya hanya tersedia dalam dua pilihan warna yaitu British Green Mica dan Pearl White III.

WAHYU HARIANTONO