Beranda Updates Bugatti Chiron Jadi Bintang di Geneva 2016

Bugatti Chiron Jadi Bintang di Geneva 2016

GENEVA, 3 Maret 2016 — Mobil yang beberapa kali terlihat foto spyshotnya dan juga sempat tersiar kabar bahwa mobil ini memiliki tenaga 1500 hp akhirnya terkuak. Bugatti memperlihatkan hypercar terbarunya yaitu Bugatti Chiron di ajang Geneva Motor Show 2015.

Chiron terlihat begitu ambisius terlihat dari headlamp yang tegas dengan lampu berbentuk persegi empat sebanyak 4 buah. Kemudian pada bagian grille masih khas mencirikan Bugatti. Memang mobil ini sepintas sanagat mirip dengan Bugatti Veyron. Ya, jika anda melihat kemiripan itu, memang lumrah. Pasalnya memang ada garis keturunan antara Veyron dengan Chiron. Mobil dengan kelir 2 warna yaitu biru muda dan biru tua ini dibanderol sekitar US$2.6 juta

Mobil pengganti dari Veyron ini menggunakan mesin 8.0 liter W16 yang menyajikan tenaga 1500 hp. Tenaga tersebut diklaim oleh Bugatti lebih besar sekitar 25% dari tenaga yang dimiliki oleh Bugatti Veyron. Mobil ini dapat digeber hingga menyentuh 418 km/jam. Nantinya Chiron akan bersanding bersama dengan hypercar dari Koenigsegg, Ferrari dan Lamborghini.

Tak heran Chiron dinobatkan sebagai mobil produksi paling powerful karena memiliki tenaga yang sangat besar. Semua itu karena Bugatti menyematkan turbocharger dan Charge air cooler terbaru dan juga merevisi injector bahan bakar. Turbo yang digunakan dikontrol oleh two-stage system untuk mengganti sistem paralel yang ada pada Veyron.

TITO LISTYADI