Bridgestone Donasikan 56 Ventilator dan 10 Ribu Masker Tangani Covid-19

TOKYO, Carvaganza -- Gelombang tsunami Covid-19 di India rupanya merasahkan banyak pihak. Bridgestone Corporation tergerak untuk menyediakan peralatan medis berupa ventilator, oxygen concentrator dan beberapa peralatan lainnya dalam rangka membantu negara tersebut menangani wabah. Bantuan ini meliputi 56 mesin ventilator, 120 oxygen concentrator dan 10.000 masker medis N95.

Bridgestone akan mengirimkan bantuan ini melalui jaringan global di Jepang, Amerika Serikat serta Eropa kepada Bridgestone India Private Limited yang merupakan group perusahaan Bridgestone di negara tersebut. Bridgestone percaya bahwa inisiatif lintas-grup ini akan berkontribusi untuk membantu meningkatkan sistem perawatan kesehatan di India, dengan semakin banyaknya bantuan yang dapat digunakan oleh semua orang, termasuk karyawan Grup Bridgestone dan mereka yang berada di area tersebut.

Dikutip dari worldmeters.info, India berada di posisi kedua, di bawa Amerika Serikat, kasus Covis-19 di dunia. Hingga hari ini, Kamis (27/5/2021) tercatat 27,3 juta kasus dengan jumlah kematian mencapai 315.263 orang.

Grup Bridgestone berkomitmen untuk senantiasa mendukung masyarakat di tempat mereka beroperasi, di bawah kerangka CSR global Bridgestone yaitu "Our Way to Serve" yang bertujuan mewujudkan masyarakat yang berkelanjutan. "Our Way to Serve" berfokus pada tiga Area Prioritas yaitu Mobilitas, Manusia, dan Lingkungan - untuk membantu meningkatkan cara manusia bergerak, hidup, bekerja, dan bermain.

Fokus Grup Bridgestone dalam prioritas Manusia adalah menggunakan kemampuannya untuk mendukung masyarakat dan meningkatkan cara manusia hidup, belajar, dan bekerja. Melalui kontribusi untuk masyarakat yang lebih aman, Bridgestone akan memastikan kehidupan yang sehat dan mempromosikan kesejahteraan untuk semua usia, dimana hal ini merupakan salah satu dari 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainability Development Goals) dari PBB.

Bridgestone Potenza

Bridgestone Indonesia

Bantuan penanganan Covid-19 juga dilakukan Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia). Mereka memberikan bantuan sosial dalam bentuk paket sembako kepada warga lokal di sekitar fasilitas Bridgestone di Desa Kutamekar, Karawang, Jawa Barat. Paket sembako terdiri dari kebutuhan pokok seperti beras, minyak sayur, susu, mie instan, kecap dan gula.

"Dipandu oleh komitmen CSR global Bridgestone ‘Our Way to Serve’, kami berkomitmen penuh untuk mendukung masyarakat lokal kami dalam upaya mereka melawan pandemic Covid-19,” kata Yunus Triyonggo, Direktur HR-GA Bridgestone Indonesia. "Pandemi telah memberi tekanan pada masyarakat lokal dan kami berharap kontribusi kami dapat membantu meringankan beban mereka dan memperkuat hubungan yang baik antara Bridgestone dan penduduk setempat."

Bridgestone Indonesia berkomitmen untuk mendukung pemerintah dan masyarakat dalam pertempuran melawan Covid-19 di Indonesia. Dalam sebulan terakhir, Bridgestone Indonesia telah memberikan bantuan sosial kepada masyarakat setempat dalam berbagai bentuk, di antaranya mendistribusikan 45 liter sabun cuci tangan, melakukan kegiatan fogging untuk masyarakat di Desa Harapan Jaya Bekasi Utara.

Bridgestone Indonesia juga mendistribusikan paket sembako ke lebih dari 100 rumah tangga di Desa Kutanagara di Karawang, menyediakan seragam (rompi) kepada Covid-19 Emergency Response Team (ERT) Bekasi dan 50 paket makan malam (buka puasa) ke Covid-19 ERT KORAMIL Bekasi Utara. RAJU FEBRIAN

Artikel yang direkomendasikan untuk anda