Beranda New Cars BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

BMW Seri 7 Facelift, Padukan Karakter Gagah dan Dinamis

MUNICH, 17 Januari 2019 – Seri 7 menjadi model baru pertama yang BMW luncurkan di tahun 2019 ini, menampilkan ubahan desain eksterior baru. Untuk versi facelift ini, BMW Seri 7 mengadopsi pengaruh desain dari X7.

Ubahan Seri 7 LCI (Life Cycle Impulse) terjadi pada grille depan yang kini semakin besar dan lebar, menunjukkan karakter gagah dari sebuah sedan. Sentuhan desain baru kidney grille khas BMW ini menjadi ciri khas untuk produk-produk terbaru BMW ke depannya.

Membesarnya dimensi grille diikuti dengan desain lampu utama yang justru menjadi lebih kecil dan ramping, oleh BMW diklaim menciptakan kontras gaya desain yang atraktif. Kesan gagah dan dinamis ingin disampaikan oleh Seri 7 melalui fascia depan barunya.

Ubahan eksterior pun diterapkan pada lampu belakang yang menjadi lebih ramping, dengan mendapat aksen LED yang melebar di antara kedua lampu belakang. Tampilan lampu belakang mengadopsi gaya desain yang telah lebih dulu digunakan pada Seri 3 terbaru, dengan aksen L yang lebih tebal.

Kenyamanan bagi penumpang ditingkatkan oleh BMW, dengan wheelbase untuk varian LWB menjadi 22 mm lebih panjang dari versi sebelumnya, yaitu masing-masing menjadi 5.120 mm (SWB) dan 5.260 mm (LWB). Begitu juga soal kekedapan yang meningkatkan insulasi di berbagai bagian, serta kaca lebih tebal pada jendela samping.

BMW telah menanamkan sistem operasi 7.0 pada sistem infotainment yang dapat diakses pada layar sentuh 10,25 inci dengan Intelligent Personal Assistant, sementara panel instrumen 12,3 inci punya interface baru. Untuk penumpang kursi belakang bisa menikmati hiburan melalui masing-masing layar sentuh 10 inci full-HD.

Seluruh varian mesin dari Seri 7 tetap tersedai seperti sebelumnya, yang termasuk 740e dengan mesin straight-six 3.0 liter turbo dengan total output 388 hp dan 600 Nm, lalu V8 4.4 liter dengan 523 hp dan 750 Nm untuk 750i xDrive dan 750Li, juga V12 6.6 liter 577 hp dan 850 Nm untuk varian M760Li xDrive.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza