Beranda Updates BMW Seri 3 Siap Kembali Jadi Andalan Balap Turing

BMW Seri 3 Siap Kembali Jadi Andalan Balap Turing

MUNICH, 1 Maret 2019BMW Seri 3 akan kembali ke ajang balap mulai tahun ini, yang dipakai untuk turun di kejuaraan British Touring Car (BTCC). Ini akan menjadi comeback Seri 3 di ajang ini sejak 6 tahun yang lalu.

Keputusan ini diumumkan langsung oleh BMW, yang akan menggunakan Seri 3 untuk menggantikan hatchback 125i M Sport. Basis Seri 1 telah dipakai BMW sejak tahun 2013, saat menggantikan Seri 3 generasi E90.

BMW menyebutnya sebagai “race-tuned 330i M Sport” dengan merilis beberapa foto wujud Seri 3 terbaru dengan ubahan tampilan khas mobil balap turing. Tampak modifikasi balapnya menggunakan fascia depan agresif, wide body dengan ventilasi fender, sayap belakang besar dan rollcage.

Tidak ada informasi terkait spesifikasi yang dirilis oleh BMW, namun jika berbasis 330i M Sport maka mesin empat silinder 2.0 liter turbo menjadi andalannya. Mesin tersebut memiliki tenaga standard 255 hp dan torsi 400 Nm.

Akan ada tiga unit Seri 3 balap diturunkan oleh BMW di BTCC 2019, masing-masing dikemudikan oleh pembalap Andrew Jordan, Colin Turkington dan Tom Oliphant. Harapan tinggi dibawa BMW pada Seri 3, yang dalam sejarah BTCC pernah memenangkan lima gelar juara pembalap dan dua gelar juara pabrikan, antara 1988 dan 2009.

BMW Seri 3 punya banyak sejarah sukses berlomba di BTCC dan kami sangat bangga melihat tradisi itu berlanjut,” kata CEO BMW Inggris, Graeme Grieve.

“All-New BMW Seri 3 ini adalah penanda mobil jalan raya yang dinamis dan kami punya trak record hebat bekerja dengan partner kami di West Surrey Racing, jadi 2019 seperti akan jadi tahun sangat seru bagi kami di BTCC.”

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...