Beranda New Cars BMW Seri 1 Terbaru Diklaim Lebih Lega, Kok Bisa?

BMW Seri 1 Terbaru Diklaim Lebih Lega, Kok Bisa?

MUNICH, 30 Mei 2019 – BMW Seri 1 telah beredar sejak tahun 2004, dan tahun ini telah resmi lahir generasi ketiganya yang berubah total dari sang pendahulu. Salah satu terobosan yang dilakukan BMW adalah dengan membuat Seri 1 menjadi berpenggerak roda depan.

Seri 1 yang menjadi satu-satunya model hatchback dari BMW diproduksi dengan basis platform dari X2 dan MINI Countryman. Diadopsinya penggerak roda depan ditujukan BMW untuk menjawab berbagai kekurangan yang dikeluhkan dari Seri 1 generasi sebelumnya.

Dengan penggerak roda depan, Seri 1 kini menawarkan ruang kabin lebih lega dan mudah diakses untuk penumpang di kursi belakang, khususnya orang dewasa. Dibandingkan sang predesesor, Seri 1 kini lebihi luas 19 mm pada headroom, 33 mm pada legroom dan punya bagasi 380 liter yang lebih luas 20 liter.

Proporsi baru terlihat pada tampilan eksterior yang bonnetnya lebih pendek, sementara pintu belakang lebih panjang. Dan untuk pertama kalinya, Seri 1 memiliki panoramic roof elektrik untuk meningkatkan kesan luas pada interiornya.

Secara desain, bisa dibilang Seri 1 terbaru seperti X2 versi hatchback yang tidak memiliki tambahan body cladding ala crossover. Lampu depan, grille, sampai tampilan buritan Seri 1 sangat identik dengan X2, termasuk dengan paket tampila M Sport untuk varian tertinggi, M135i.

Pabrikan Jerman ini menyediakan opsi tiga mesin diesel untuk 116d, 118d dan 120d xDrive, serta dua mesin bensin untuk 118i dan M135i xDrive. Varian tertinggi menggunakan mesin enam silinder 3.0 liter bertenaga 302 hp dan penggerak all-wheel drive dengan launch control.

Untuk transmisi, BMW tawarkan opsi manual 6-speed, lalu otomatis dual-clutch 7-speed dan juga Steptronic 8-speed.

Berbeda dengan X2, Seri 1 memiliki dashboard lebih modern dengan tampilan terbaru khususnya pada panel instrumen, panel control AC dan layar iDrive 10.25 inci yang sudah dilengkapi BMW Operating System 7.0.

Beberapa fitur keselamatan yang bisa didapatkan dari Seri 1 seperti lane departure warning system with active lane return, Active Cruise Control, Lane Change Warning, rear collision warning, and crossing traffic warning. Additionally, there is an optional Park Distance Control, rear view camera, and Parking Assistant function.

BMW baru akan mulai memasarkan Seri 1 pada bulan September tahun ini di Eropa, dengan harga yang akan menyusul diumumkan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Membandingkan Harga Mobil Kepresidenan Dengan Mobil Terlaris Di Negaranya. Berapa Harga Mobil Dinas Jokowi?

Mobil kepresidenan sering diidentikkan sebagai mobil paling aman. Makanya mobil-mobil ini dilindungi sejumlah fitur keselamatan termutakhir sampai fitur anti peluru. Tak aneh kalau harganya...
video

VIDEO: Test Drive Hyundai Ioniq Electric, Mobil Listrik Asik

JAKARTA, Carvaganza.com – Hyundai sebagai pabrikan asal Korea Selatan tidak ingin ketinggalan untuk ikut meramaikan tren mobil listrik di Indonesia. Tahun 2020 ini, Hyundai...

Belum Resmi Dijual, Mercedes Maybach GLS600 Sudah Sampai Ke Tangan Ludacris

Sudah bukan rahasia lagi, Ludacris sangat gemar mengoleksi mobil. Garasi rumah selebriti pemegang paspor Gabon dan Amerika Serikat itu dihuni mobil-mobil mewah seperti Lamborghini,...

Xpander Rally Team Siap Terjun di Kejuaraan Sprint Rally di Meikarta

JAKARTA, Carvaganza -- Xpander Rally Team (XRT) menyambut optimis pelaksanaan Meikarta Sprint Rally Drifting & Slalom Series 2020 yang akan diadakan di Meikarta, Cikarang,...

Hennessey VelociRaptor V8 Bronco, Predator Purba Bertenaga 758 HP

Kalau di Indonesia sekarang lagi ramai membicarakan Suzuki Jimny generasi terbaru. Kuota terbatas membuat mobil ini diburu para kolektor dan penggemar mobil bergaya offroad....