Beranda Updates BMW Indonesia Ajak Konsumen Perbaiki Mobil Tua Miliknya

BMW Indonesia Ajak Konsumen Perbaiki Mobil Tua Miliknya

JAKARTA, 21 November 2018 — BMW Indonesia membuka peluang bagi konsumen yang melakukan pendaftaran mobilnya untuk identifikasi perbaikan kendaraannya. Perbaikan ini sendiri disebut BMW Technical Update. Hal ini juga menunjukkan bahwa BMW tanggung jawab kepada konsumen di seluruh dunia. Karena dengan mobil ini didaftarkan, kita bisa mengecek atau servis mobil di manapun.

Bahkan BMW Indonesia juga tidak mengkhususkan mobil yang pembelian di dealer-dealer BMW saja, tapi hal itu sama diberikan haknya kepada pembeli yang melakukan pembelian melalui Importir Umum (IU).

“Yang beli IU bisa (technical update) di kita,” kata Vice President Aftersales BMW Group Indonesia Ariefin Makaminan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (17/11) kemarin.

Ditambahkan olehnya bahwa bagaimanapun produk BMW di Indonesia merupakan tanggung jawab perusahannya. Karena pada dasarnya mobil tersebut akan tercatat datanya di BMW global dan BMW Indonesia. “Semua BMW, berarti mau impor dari luar (IU) pun kita kerjain,” tambahnya.

Technical update ini merupakan tanggung jawab BMW kepada konsumen. Oleh karena itu system ini diberikan kepada siapapun konsumennya dan seberapa tua pun mobilnya akan dibantu juga diperbaiki oleh BMW.

 

Demi mengejar data tersebut dan untuk membantu konsumen, BMW Indonesia melakukan technical update di acara Indonesia Bimmerfest 2018 di PRPP, Semarang, Jawa Tengah. Ajang kumpul akbar mobil BMW ini akan mempermudah jika mobil konsumennya mengalami masalah dengan technical update.

Bahkan beberapa member komunitas juga sudah mendaftarkan diri sebelum acara, sehingga saat acara tinggal melakukan pengecekan ulang dan diperbaiki. Pemilik hanya perlu mendaftarkan nomer VIN (Vehicle Identify Number) yang terletak di pilar pintu kanan pengemudi.

VALDO PRAHARA