Beranda New Cars Besok, Mercy Luncurkan S-Class Terbaru Dengan Teknologi Tercanggih

Besok, Mercy Luncurkan S-Class Terbaru Dengan Teknologi Tercanggih

JAKARTA, Carvaganza.com – Setelah jauh-jauh hari menyebarkan teaser Mercedes-Benz S-Class terbaru, hari Rabu besok tanggal 2 September 2020, kendaraan tersebut akan diluncurkan. Teaser dan spyhot sebenarnya sudah beredar sejak awal tahun sampai hari ini. Ragam proyeksi bermunculan sejak teaser itu ada. Memprediksi tentang fitur, mesin, tampang eksterior sampai interior.

Tak dipungkiri, Mercy S-Class telah menjadi global leader dalam hal kemewahan dan teknologi kendaraan di kelasnya. Tak heran kalau peluncuran besok akan menjadi perhatian industri otomotif dunia, terutama di segmen luxury. Kita tentu ingin tahu apa saja hal-hal baru yang tertanam di mobil tersebut.

Dengan platform MRA generasi kedua, tampilan bodi sepertinya tak akan mengalami perubahan secara dramatis. Pasalnya, Jerman tak pernah mau mengambil langkah itu di kelas ini. Dari dulu, karena karakter konsumen niche marketnya memang seperti itu. Selain menyuguhkan varian standar, S-Class bakal  tersaji juga dalam versi long dan extended wheelbase.

Baca juga: Mercedes-Benz S-Class Rilis Teaser Perdana, Meluncur Tahun Ini

Dari teaser video yang disebarkan tiga hari lalu, Stuttgart tak menyuguhkan video hanya sekelibatan. Malah justru menampilkan tayangan bagian dalam, luar, depan, belakang dan samping mobil meski durasinya tak lama. Dari situ kita bisa melihat sistem penerangan lampu depan LED yang baru, layar sentuh infotainment yang lebar, instrument cluster digital, jok belakang terbungkus kulit yang dapat reclining. Bahkan Key Fobnya (kunci mobil) juga baru.

Mesin S-Class
Untuk mesinnya sendiri, Mercy akan menyediakan ragam varian. Bagi negara-negara dengan pajak tinggi, akan disediakan mesin kecil empat silinder. Sedangkan untuk negara dengan harga bersahabat, akan disediakan mesin dari mulai 6 silinder, V8 sampai V12 untuk tipe Maybach. Untuk pertama kalinya, mesin dengan logo Double M, memakai jantung pacu 6.0 liter twin-turbo dikombinasikan dengan AWD 4Matic.

Kami belum dapat mengetahui secara detail teknologi apa yang bakal tersaji, seperti teknologi fitur infotainment, pengendaraan maupun keselamatan. Yang beredar diluar umumnya baru ramalan. Namun diperkirakan, perubahan pada S-Class terbaru ini adalah yang terbesar sepanjang sejarahnya. Terutama dalam hal teknologi autonomous alias pengendaraan mobil secara otonom. Kabarnya sudah masuk level 3.

Baca juga: SPYSHOT Mercedes-Benz S-Class W223, Begini Perubahannya

Baca juga: Emirates Airline Tiru Gaya Kabin Mercedes-Benz S-Class

Apa betul sudah sampai level itu? Persoalannya, pabrikan Audi sebagai rival Mercy sudah meninggalkan ambisi untuk mengembangkan autonomous drive Level 3 yang tadinya bakal diaplikasi pada A8. Apa yang menyebabkan Audi balik badan? Bukan karena faktor teknologi, melainkan lebih pada soal legalitas kapan pengemudi boleh melepaskan tangan dari kemudi, dan tak memokuskan mata pada jalan.

Pabrikan Mercy kabarnya sudah mempertimbangkan hal ini. Teknologi Level 3 pada S-Class terbaru itu kemungkinan hanya boleh dipakai di jalan-jalan yang sudah mendapatkan ijin resmi dari pemerintah Jerman (approved road). Dan hanya pada kondisi jalan traffic jam berkecepatan rendah. Sistem itu sebenarnya belum mendapat ‘gong’ dari pemerintah, tapi sudah akan disediakan di sedan S-Class teranyar dan hanya diaplikasi pada yang dijual di Jerman saja.

Sumber: www.motor1.com

EKA ZULKARNAIN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...

Lebih dari 8.000 Peserta Ramaikan Kompetisi Balap Virtual Honda Brio

JAKARTA, Carvaganza -- Mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) pada September 2020 lalu. Untuk menambah...

Shell Terbitkan Buku 10 Tahun Partisipasi Indonesia di Shell Eco-marathon

JAKARTA, Carvaganza -- Shell memberikan sarana bagi anak muda dalam berkreasi dan berinovasi. Salah satunya melalui Shell Eco-marathon (SEM) Asia dan juga Drivers’ World...