Beranda New Cars Beredar Bocoran BMW Seri 5 Facelift, Rilis Akhir Tahun?

Beredar Bocoran BMW Seri 5 Facelift, Rilis Akhir Tahun?

MUNICH, Carvaganza.com – BMW Seri 5 diyakini dalam waktu dekat akan mendapatkan penyegaran pertamanya, sejak debut pada 2016 lalu. Meski belum ada tanda-tanda dari BMW secara resmi, serangkaian foto Seri 5 facelift beredar di internet.

Muncul di laman BMW Blog, terunggah dua buah foto yang disebut sebagai Seri 5 versi facelift atau LCI (Life Cycle Impulse). Bahkan, diyakini foto-foto ini adalah versi resmi dari BMW yang tinggal menunggu waktu untuk dirilis.

Terlihat BMW sepertinya mengadopsi gaya desain baru untuk Seri 5, yang dipelopori oleh model flagship seperti Seri 7. Hal tersebut bisa dilihat dari desain lampu utama yang baru, dengan garis lebih sleek dan tetap sporty. LED DRL memiliki garis yang lebih minimalis, seperti Seri 7 facelift.

Ada lekukan kecil di sisi bawah lampu, yang mirip namun tidak sedramatis milik lampu depan Seri 3 terbaru (G20). Unsur desian baru juga terlihat pada bumper depan, dengan tonjolan ‘otot’ yang membentang dari ceruk lampu depan tadi, membentuk mulut intake tengah.

Desain grille tampak tidak ada ubahan, sementara bentuk bumper depan mengindikasikan model yang ditunjukkan adalah varian M Sport. Tidak banyak perubahan, sosok Seri 5 facelift seakan menjadi Seri 3 yang lebih dewasa.

Belakang Hanya Lampu

Penyegaran untuk bagian belakang tidak sesignifikan bagian depan, karena hanya melibatkan tampilan lampu belakang. Tidak ada ubahan desain kecuali warna mika yang lebih gelap dengan grafis lebih menonjol. Implementasi bentuk L yang baru dari BMW bisa ditemui pada tampilan lampu belakang.

Jika melihat bagian fender depan kiri, tampak ada panel yang bisa dibuka untuk memasang charger. Emblem 530e pada foto menandakan varian plug-in hybrid (PHEV) pada Seri 5. Rumornya, 530e akan mendapat varian mesin baru enam silinder 3.0 liter, seperti 745Le dan X5 xDrive45e.

Sejauh ini hanya foto eksterior yang beredar untuk Seri 5 facelift. Sementara jika bicara soal interior, kemungkinan besar tidak akan terjadi ubahan drastis. Setidaknya BMW akan memberikan upgrade pada sistem infotainment Seri 5, dengan versi terbaru dari software iDrive.

Menebak-nebak peluncurannya, diprediksi Seri 5 LCI alias facelift baru akan dirilis pada akhir tahun 2020. Itupun baru untuk pasar Eropa.

Sumber: BMW Blog, Paul Tan

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Perbandingan Angka Performa Mercedes-AMG GLE 63 VS Maserati Levante Trofeo

JAKARTA, carvaganza.com -  Dulu kecepatan boleh saja didominasi oleh supercars atau performance car. Namun jaman telah berubah. Penguasa kecepatan sekarang bukan lagi muscle atau...

Bulan Oktober, Ada Karimun Wagon R Edisi Khusus akan Dirilis Suzuki

JAKARTA, Carvaganza.com - Menjadi peluncuran pamungkas tahun ini, Suzuki Indonesia siap lansir Karimun Wagon R Limited Edition. Jenis hatchback LCGC diramal berubah minor di...

Honda Civic Type R Berjaya Balap 24 Jam di Nurbrugring

NURBURG, Carvaganza.com – Akhir pekan lalu digelar ajang balap ketahanan Nurburgring 24 Hour di Jerman. Berbagai kelas balap turing disatukan dalam satu rangkaian seri...

Supercar BAC Mono Bakal Dijual TDA Luxury Toys, Harga Hampir Rp 3 Miliar

JAKARTA, Carvaganza -- Pandemi COVID-19 boleh jadi masih mewabah di Tanah Air. Namun industri otomotif terus bergerak. Seperti halnya TDA Luxury Toys yang akan...

Eksklusif dengan Atap Terbuka, MINI Cabrio Sidewalk Edition Meluncur

JAKARTA, Carvaganza.com – Tidak bosannya MINI Indonesia merilis rangkaian model edisi terbatas sepanjang tahun ini. Di penghujung bulan September 2020, MINI kembali merilis model...