Beranda Updates Bentley Bentayga Ini Siap Taklukkan Rekor Pikes Peak

Bentley Bentayga Ini Siap Taklukkan Rekor Pikes Peak

CREWE, 20 Juni 2018 – Performa Bentley Bentayga akan dibuktikan tahun ini sebagai SUV sejati, dengan mengikuti kompetisi Pikes Peak Hillclimb di Amerika Serikat. Untuk hadapi tantangan tersebut, nyaris tidak ada modifikasi yang diterapkan pada Bentayga.

Rhys Millen akan kembali mengejar rekor Pikes Peak, tahun ini dengan memacu Bentayga. Dalam mempersiapkan Bentayga sebagai senjatanya, Millen nyaris tidak melakukan modifikasi pada sisi performa.

Di kompetisi berjuluk “Race to the Clouds” itu, Bentayga yang dikemudikan Millen akan masuk di kelas kendaraan produksi, mengejar rekor waktu tercepat baru.

Ubahan yang dialami oleh Bentayga pada kesempatan ini berupa pengurangan bobot lewat interior yang dikosongkan, demi memungkinkan pemasangan rollbar, jok balap, dan sistem fire suppression. Sementara eksterior mendapat tambahan Styling Spesification Kit berupa splitter depan, side skirts, diffuser dan spoiler belakang.

Warna Radium Satin akan menjadi livery Bentayga yang ditempel beberapa stiker sponsor. Bagian mesin yang tidak diubah akan dipasang knalpot dari Akrapovic.

Sama seperti saat keluar dari dealer, mesin W12 6.0 liter bawaannya akan tetap menyediakan tenaga 600 hp dan torsi 900 Nm. Setidaknya selama enam bulan Bentayga telah dipersiapkan oleh pembalap asal Selandia Baru itu demi hadapi Pikes Peak.

Demi memecahkan rekor baru, Millen setidaknya harus bisa lebih cepat dari waktu 10 menit 03,433 detik milik Honda NSX 2017 yang dicatat James Robetson, melintasi trek sepanjang 19,99 km dengan jumlah 156 tikungan menuju ketinggian 4.300 meter.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza