Beranda Updates Bentley Bentayga Ini Siap Taklukkan Rekor Pikes Peak

Bentley Bentayga Ini Siap Taklukkan Rekor Pikes Peak

CREWE, 20 Juni 2018 – Performa Bentley Bentayga akan dibuktikan tahun ini sebagai SUV sejati, dengan mengikuti kompetisi Pikes Peak Hillclimb di Amerika Serikat. Untuk hadapi tantangan tersebut, nyaris tidak ada modifikasi yang diterapkan pada Bentayga.

Rhys Millen akan kembali mengejar rekor Pikes Peak, tahun ini dengan memacu Bentayga. Dalam mempersiapkan Bentayga sebagai senjatanya, Millen nyaris tidak melakukan modifikasi pada sisi performa.

Di kompetisi berjuluk “Race to the Clouds” itu, Bentayga yang dikemudikan Millen akan masuk di kelas kendaraan produksi, mengejar rekor waktu tercepat baru.

Ubahan yang dialami oleh Bentayga pada kesempatan ini berupa pengurangan bobot lewat interior yang dikosongkan, demi memungkinkan pemasangan rollbar, jok balap, dan sistem fire suppression. Sementara eksterior mendapat tambahan Styling Spesification Kit berupa splitter depan, side skirts, diffuser dan spoiler belakang.

Warna Radium Satin akan menjadi livery Bentayga yang ditempel beberapa stiker sponsor. Bagian mesin yang tidak diubah akan dipasang knalpot dari Akrapovic.

Sama seperti saat keluar dari dealer, mesin W12 6.0 liter bawaannya akan tetap menyediakan tenaga 600 hp dan torsi 900 Nm. Setidaknya selama enam bulan Bentayga telah dipersiapkan oleh pembalap asal Selandia Baru itu demi hadapi Pikes Peak.

Demi memecahkan rekor baru, Millen setidaknya harus bisa lebih cepat dari waktu 10 menit 03,433 detik milik Honda NSX 2017 yang dicatat James Robetson, melintasi trek sepanjang 19,99 km dengan jumlah 156 tikungan menuju ketinggian 4.300 meter.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...