Beranda New Cars Bentley Bentayga Facelift Meluncur, Adopsi Tampang Continental GT

Bentley Bentayga Facelift Meluncur, Adopsi Tampang Continental GT

COWLEY, Carvaganza.com – Empat tahun setelah debut ke pasar otomotif dunia, Bentley Bentayga tahun ini meluncur dalam versi facelift. Bentley mendefinisikan ulang kemewahan pada Bentayga, berikut desain baru yang lebih modern. Gaya desain terbaru Bentley diterapkan pada model SUV perdana pabrikan Inggris ini.

Bentayga kini tampil layaknya line up model terbaru Bentley, meskipun hanya berupa facelift. Tampilan eksterior paling banyak berubah daripada sektor lainnya. Pengaruh dari desain Continental GT sangat kuat dibawa oleh Bentley kepada Bentayga.

Pada fascia depan, Bentley membuat tampilan Bentayga menjadi lebih sleek, di setiap lekuk body. Dimensi lampu depan menjadi mengecil, untuk ciptakan kesan lebih dinamis, disertai grafis baru pada reflektor yang lebih mewah. Lampu utama kini mengandalkan teknologi LED matrix, yang dihiasi aksen potongan kristal.

Grille depan justru agak membesar, untuk memberikan kesan lebih gagah dan tangguh. Kisi-kisi berpulas chrome menambah nilai mewah pada fascia depan Bentayga. Sementara bumper depan berubah menjadi lebih agresif, dengan tarikan garis body seperti Continental GT.

Meski tidak terkihat, oleh Bentley diklaim bahwa seluruh panel body bagian depan diracnang ulang, demi tampilan lebih modern dan bersih. Bagian kaca depan kini dilengkapi wiper dengan washer 22 titik di setiap unitnya, dan pertama diperkenalkan oleh Bentley.

Bagian body samping praktis tidak terjadi ubahan sama sekali, kecuali desain baru velg yang mirip kipas angin, dengan aksen two tone. Ubahan paling signifikan justru terjadi pada buritan. Elemen desain ala Continental GT paling berpengaruh di belakang, dengan desain lampu belakang baru. Desain kotak dan besar dari sebelumnya digantikan lampu elips seperti Conti GT dan Flying Spur generasi ketiga.

Transformasi desain bagian belakang diikuti oleh bumper yang lebih clean, dihiasi dua knalpot oval di setiap sisi, yang masing-masing terbelah dua. Untuk mendukung manuverabilitas, Bentayga kini memiliki sumbu roda belakang yang lebih lebar 20 mm dari sebelumnya. Tentunya ini akan turut membuat tampilan Bentayga semakin gagah dari sisi belakang.

Perubahan yang dibawa oleh Bentley untuk bagian interior paling terlihat terjadi pada layout konsol tengah. Bentayga kini mendapatkan layer sentuh infotainment 10,9 inci, dengan system navigasi baru dan fungsi online lainnya. Bahkan kini sudah disematkan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Penumpang di kursi belakang juga mendapatkan layer sentuh lebih besar, seperti diperkenalkan Flying Spur sebelumnya.

Konsumen Betayga bisa memilih opsi tampilan kabin lebih mewah, dengan aplikasi trim alumunium denagn aksen berlian. Ada juga dua opsi trim panel kayum yaitu dari material Koa dan Crown Cut Walnut. Pada setiap kursi bisa diberikan detail micro piping, pada trim Mulliner Driving Specification.

Secara keseluruhan, pembaruan pada Betayga facelift hanya meliputi tampilan eksterior dan interior. Mesin V8 4,0 liter twin-turbo sebagai opsi utama tetap memiliki tenaga 542 hp dan torsi 770 Nm. Transmisi otomatis 8-speed menyalurkan daya ke seluruh roda lewat sistem AWD. Begitu juga dengan mesin W12 6,0 liter yang tidak diubah, yang akan disusul oleh varian Bentayga Hybrid PHEV kemudian.

Sumber: Carscoops

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Nissan Magnite World Premiere di India, Ini Fitur-Fitur Menariknya

NEW DELHI, carvaganza.com – Pabrikan Nissan pada hari ini Rabu (21/10) melakukan premiere global Magnite di India. Sekaligus membuka tabir rumor yang berseliweran dalam...

MG Motor Indonesia Tunjuk Donald Rachmat Sebagai General Director Baru

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai pemain paling baru di kancah otomotif nasional, MG Motor Indonesia terus membuat strategi memperkuat posisinya. Yang terbaru adalah dengan mengangkat...

Hyundai i20 N 2021 mendebut, Versi Kencang Hanya Tersedia Girboks Manual

SEOUL, carvaganza.com – Memang mobil-mobil kecil dengan tenaga besar agak mengalami kemunduran. Cupra Ibiza, Audi S1 dan Renault Clio R.S sudah out, tapi masih...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta ( Bagian 3)

Klaus-Günter Jacobi berhasil membawa sahabatnya, Manfred Koster keluar dari Jerman Timur menggunakan BMW Isetta yang telah dimodifikasi. Rencananya ini dibantu dua orang pelajar yang...

Kisah Penyelamatan Menembus Tembok Berlin, Bersembunyi Di Dalam BMW Isetta (Bagian 2)

Menyembunyikan orang di dalam mobil yang lebarnya tak lebih dari 127 cm dan panjang 228 cm itu jenius sekaligus gila. Jenius karena orang lain...