Beranda Updates Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Langsung Naik Unimog

Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Langsung Naik Unimog

Foto: Suara.com

JAKARTA, 30 Desember 2019 – Tinggal menghitung hari sebelum pergantian tahun dari 2019 ke 2020, selebritas Tanah Air Ahmad Dhani membuat heboh atas kebebasannya dari masa tahanan. Kebebasannya dirayakan dengan iring-iringan yang dimeriahkan satu kendaraan besar.

Dibebaskan pada hari ini, Senin (20/12/2019), Dhani merayakannya dengan menaiki sebuah Mercedes-Benz Unimog. Kendaraan berat ini adalah truk berpenggerak 4WD yang siap digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Bersama anggota keluarga dan sejumlah pendukung/penggemarnya, Dhani berdiri di dalam bak angkut Unimog berwarna putih itu. Kendaraan ini ditungganginya sesaat setelah keluar dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Salah satu alasan Mercedes-Benz melansir Unimog adalah untuk memenuhi permintaan dari angkatan militer. Nama Unimog sendiri adalah singkatan dari “Universal Motor Geräteträger”, yang artinya kendaraan pengangkut peralatan universal dari bahasa Jerman.

Foto: Antara

Selain untuk militer, Unimog juga kerap diandalkan sejumlah tim balap untuk ikut dalam kompetisi off-road maupun reli, seperti Reli Dakar, karena kemampuannya melahap segala medan. Nama Unimog pertama kali hadir di industri otomotif pada tahun 1948, kala itu diproduksi oleh Daimler.

Untuk unit Unimog yang dinaiki Dhani, terlihat adalah varian 1300 L yang tertulis pada grille depan. Kendaraan dengan nomor polisi F 8181 FZ itu merupakan varian bermesin diesel enam silinder 5.7 liter N/A, yang dipadukan transmisi manual 8-speed.

Terkait Dhani, punggawa band Dewa 19 itu ditahan atas kasus ujaran kebencian (hate speech) yang terjadi pada pertengahan tahun 2018 lalu. Dinyatakan bersalah, Dhani resmi ditahan di Cipinang sejak 28 Januari 2019, dengan masa tahanan 1,5 tahun.

Suami dari Mulan Jameela itu dibebaskan lebih awal dari yang seharusnya, berkat keringanan hukuman atas kasusnya di Surabaya. Dari yang sebelumnya 1 tahun oleh vonis Pengadilan Negeri Surabaya, menjadi 3 bulan penjara dengan 6 bulan percobaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Diperpanjang! Tukar Mobil Suzuki di Auto Value Dapat Cashback Rp 4 Juta

JAKARTA, Carvaganza – Suzuki memutuskan memperpanjang program extra-cashback sampai Rp 4 juta untuk yang melakukan tukar tambah (trade in) di Auto Value. Program ini...

Dekati Peluncuran, Kia Tambah Gambar All New Kia Sonet

NEW DELHI – Persaingan compact SUV bakal kian panas. Kia Motors India tengah menyiapkan andalan baru di segmen ini bernama Kia Sonet. Setelah meluncurkan...

Mercedes-Benz G-Class akan Punya Mesin 4 Silinder

BEIJING, Carvaganza.com – Mercedes-Benz G-Class selama ini dikenal sebagai SUV gagah dan ikonik, dengan mesin ganasnya. Namun apa jadinya SUV ini kalau diberikan mesin...

F1: Hamilton Finish Pertama GP Inggris 2020 dengan Ban Pecah

SILVERSTONE, Carvaganza.com – Balap Formula 1 seri Grand Prix Inggris 2020 kembali menjadi bukti kedigdayaan Mercedes yang dominan musim ini. Namun, balapan di Sirkuit...

Ganjil Genap Berlaku Lagi, Transjakarta Tambah 155 Bus untuk Operasional

JAKARTA, Carvaganza – Pemerintah provinsi DKI Jakarta akan kembali memberlakukan pembatasan kendaraan dengan sistem ganjil genap, mulai Senin (3/8/2020) besok. Menanggapi hal ini, PT...