Beranda Updates Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Langsung Naik Unimog

Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Langsung Naik Unimog

Foto: Suara.com

JAKARTA, 30 Desember 2019 – Tinggal menghitung hari sebelum pergantian tahun dari 2019 ke 2020, selebritas Tanah Air Ahmad Dhani membuat heboh atas kebebasannya dari masa tahanan. Kebebasannya dirayakan dengan iring-iringan yang dimeriahkan satu kendaraan besar.

Dibebaskan pada hari ini, Senin (20/12/2019), Dhani merayakannya dengan menaiki sebuah Mercedes-Benz Unimog. Kendaraan berat ini adalah truk berpenggerak 4WD yang siap digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Bersama anggota keluarga dan sejumlah pendukung/penggemarnya, Dhani berdiri di dalam bak angkut Unimog berwarna putih itu. Kendaraan ini ditungganginya sesaat setelah keluar dari Rumah Tahanan Cipinang, Jakarta Timur.

Salah satu alasan Mercedes-Benz melansir Unimog adalah untuk memenuhi permintaan dari angkatan militer. Nama Unimog sendiri adalah singkatan dari “Universal Motor Geräteträger”, yang artinya kendaraan pengangkut peralatan universal dari bahasa Jerman.

Foto: Antara

Selain untuk militer, Unimog juga kerap diandalkan sejumlah tim balap untuk ikut dalam kompetisi off-road maupun reli, seperti Reli Dakar, karena kemampuannya melahap segala medan. Nama Unimog pertama kali hadir di industri otomotif pada tahun 1948, kala itu diproduksi oleh Daimler.

Untuk unit Unimog yang dinaiki Dhani, terlihat adalah varian 1300 L yang tertulis pada grille depan. Kendaraan dengan nomor polisi F 8181 FZ itu merupakan varian bermesin diesel enam silinder 5.7 liter N/A, yang dipadukan transmisi manual 8-speed.

Terkait Dhani, punggawa band Dewa 19 itu ditahan atas kasus ujaran kebencian (hate speech) yang terjadi pada pertengahan tahun 2018 lalu. Dinyatakan bersalah, Dhani resmi ditahan di Cipinang sejak 28 Januari 2019, dengan masa tahanan 1,5 tahun.

Suami dari Mulan Jameela itu dibebaskan lebih awal dari yang seharusnya, berkat keringanan hukuman atas kasusnya di Surabaya. Dari yang sebelumnya 1 tahun oleh vonis Pengadilan Negeri Surabaya, menjadi 3 bulan penjara dengan 6 bulan percobaan.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Beli Peugeot Allure Plus, Ada Bunga 0% di Astra Auto Fest 2020

JAKARTA, Carvaganza.com – Astra Peugeot memanfaatkan ajang Astra Auto Fest 2020 yang berlangsung 19-23 Februari 2020 untuk mempromosikan duo SUV barunya. Tak ketinggalan promo...

Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Kini Pakai Radar, Harga Naik Berapa?

JAKARTA, Carvaganza.com – Sebagai MPV Premium, Toyota Alphard dan Vellfire, sebenarnya sudah dilengkapi berbagai fitur yang mumpuni. Kini di awal 2020, keduanya mendapat upgrade...

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...