Beranda New Cars Basis Calon Penerus BMW M2 Coupe Tidak Pakai Grille Besar

Basis Calon Penerus BMW M2 Coupe Tidak Pakai Grille Besar

MUNICH, Carvaganza.com – Kalau Anda termasuk kalangan yang kurang suka dengan BMW Seri 2 Gran Coupe untuk menjadi basis M2 terbaru, sepertinya ini bisa jadi kabar baik. Sebuah sosok sedan BMW berdimensi kompak beredar yang diyakini akan menjadi Seri 2 Coupe.

M2 seperti diketahui dibangun berbasis Seri 2 Coupe, yang selama ini dianggap salah satu Seri M terbaik. Namun saat BMW merilis Seri 2 Gran Coupe tahun lalu, tidak sedikit yang kecewa pada keputusan tersebut. Terlebih dengan varian standar Seri 2 saat ini berpenggerak roda belakang.

Diunggah oleh akun Instagram @wilcoblock, terlihat sebuah sosok yang diduga sebagai calon Seri 2 Coupe terbaru. Bahkan, pada dua foto yang diunggah, tidak sedikitpun kamuflase terpasang pada body mobil yang tersimpan di sebuah garasi ini.

Yang langsung menarik perhatian adalah tampilan fascia depan dari mobil ini. Lampu utamanya tampak sekilas mirip dengan milik Seri 3 F30, dengan ujung bagian dalam menjorok ke grille. Desain grille-nya juga menarik, karena berdimensi tidak terlalu besar seperti tren model terbaru BMW belakangan ini.

Intake depan di bawah double kidney grille tampak terpasang emblem M, mengindikasikan bahwa ini adalah varian M Sport. Kemungkinan ini adalah wujud dari varain M240i Coupe. Lekukan spoiler depan yang agresif tapi masih konservatif mengisyaratkan bahwa mobil ini bukanlah model M2.

Garis Desain Beda

Sebagian besar body mobil ini ditutupi oleh selubung, khususnya pada bagian atap dan body samping. Tetapi kita masih bisa melihat bagian belakang yang terbuka. Garis desain yang berbeda dianut oleh Seri 2 Coupe ini, dengan lampu belakang bulat. Motor1 menyebutnya mirip dengan milik Seri 3 E90.

Pada foto terlihat kalau mobil ini menggunakan plat nomor asal Jerman, yang menandakan bahwa ini adalah model prototipe dan bukan clay (tanah liat) lagi. Bumper belakangnya tampak agresif, dengan menunjukkan diffuser besar dan dua buah knalpot.

Pertahankan Formula Awal

BMW kemungkinan baru akan memperkenalkan Seri 2 Coupe pada tahun 2021, yang kemudian disusul dengan M2 terbaru. Beberapa waktu lalu, BMW sempat menyatakan M2 terbaru akan memiliki spesifikasi yang tidak kalah menyenangkannya dengan generasi sekarang.

Seperti yang dijanjikan untuk calon M3/M4 terbaru, M2 juga akan memiliki penggerak roda belakang. Layout penggerak roda belakang memungkinkan bahkan jika M2 dibangun dengan platform Seri 2 Gran Coupe, yang memiliki varian xDrive alias all-wheel drive.

Pabrikan Jerman ini bahkan juga menyebut bahwa M2 nantinya masih akan tersedia dalam pilihan transmisi manual, seperti M3 dan M4 nantinya. M2 ingin tetap dijadikan sebagai coupe kompak yang menawarkan kesenangan khas Seri M.

Namun, Seri 2 Coupe kemungkinan tidak akan lagi memiliki versi Convertible. Langkah ini dilakuka karena dianggap akan berbenturan dengan pasar Z4 terbaru. Oke, seperti apa langkah BMW selanjutnya? Kita tunggu saja.

Sumber: Motor1, @wilcoblock

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Harga Rp 829 Juta, Ini Kelebihan New Mercedes Benz GLB

JAKARTA, carvaganza.com – Peluncuran New Mercedes-Benz GLB dilakukan bersamaan dengan GLA 200 Progressive Line. Kedua model ini bermain di segmen yang sama yakni SUV/Crossover...

Barisan Fitur Canggih Yang Tersemat di New Mercedes-Benz GLA

JAKARTA, Carvaganza.com – Mercedes-Benz GLA 200 Progressive Line sudah masuk ke pasar nasional. Model ini menjadi SUV termurah pabrikan Mercy di Indonesia dengan banderol...

Proton X50 Sudah Siap Meluncur, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...