Beranda Updates Bantu PMI Tangani COVID-19, MMKI Donasikan 9.000 Masker N95

Bantu PMI Tangani COVID-19, MMKI Donasikan 9.000 Masker N95

BEKASI, Carvaganza.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia mendonasikan 9.000 masker N95 kepada Palang Merah Indonesia (PMI). Donasi ini sebagai bantuan untuk kegiatan penanggulangan pandemi COVID-19 yang tengah mewabah di Tanah Air.

Di tengah wabah corona, masker N95 merupakan kebutuhan yang sangat mendesak. Masker ini menjadi salah satu perlengkapan yang dipergunakan untuk menghambat transmisi virus Corona, terutama bagi tenaga kesehatan.

Shinji Matsumura selaku Presiden Direktur PT MMKI menyerahkan donasi ribuan masker ini langsung kepada Jusuf Kalla, Ketua Umum Palang Merah Indonesia pada Kamis, 14 Mei 2020. Uniknya seremoni yang dilakukan secara virtual sebagai perwujudan social distancing.

“Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia,” ucap Shinji Matsumura Presiden Direktur PT MMKI.

PMI sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 di Indonesia menyambut baik langkah MMKI. Jusuf Kalla yang juga mantan wakil presiden RI mengatakan usaha penanggulangan wabah corona memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

“Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan corona di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani COVID-19,” kata Jusuf Kalla.

Baca juga: Bantu PMI Cegah COVID-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300

Donasi MMKSI

Sebelumnya donasi juga dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pemegang merek Mitsubishi di Indonesia itu mendonasikan 5 (lima) unit Mitsubishi L300 juga kepada PMI. Mobil pikap ini akan digunakan sebagai unit operasional mendukung kegiatan penanggulangan COVID-19 terutama di wilayah Jakarta.

Di tengah pandemi saat ini, PMI sebagai salah satu Lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan membutuhkan kendaraan untuk membantu dalam penyemprotan disinfektan di Jakarta. Salah satu kendaraan yang dibutuhkan yaitu kendaraan yang dapat membantu dalam mengoptimalkan transportasi perlengkapan penyemprotan.

Mitsubishi L300 yang merupakan legenda di segmen LCV yang memiliki seluruh fungsi yang dibutuhkan oleh PMI. Nantinya unit ini juga dapat terus digunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI lainnya.

Baca juga: Khusus Tenaga Medis, Beli Mitsubishi Xpander Bisa dengan DP 20%

Alat Pelindung Wajah

Di tingkat global, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) tak mendukung usaha pencegahan COVID-19 dengan memproduksi alat pelindung wajah untuk diberikan kepada tim medis.

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah per bulan telah diproduksi di pabrik Mitsubishi di Okazaki, Prefektur Aichi, serta pabrik lainnya. Alat pelindung tersebut kemudian disumbangan ke pemerinta kota Okazaki. Di tempat produksi lainnya yaitu Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga menyumbangkan alat pelindung wajah ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada. Ke depan, MMC akan meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Pilih Renault Triber atau Suzuki Ignis? Ini Masing-Masing Kelebihannya

JAKARTA, carvaganza.com – Untuk punya mobil SUV bergaya tangguh memang cukup merogoh kocek. Tapi kami memilihkan, ada dua mobil kompak bergaya ala SUV. Memang...

Enggak Kapok-Kapok Pabrikan Cina Jiplak Chevrolet Corvette, Mesinnya PHEV

BEIJING, carvaganza.com – Chevrolet Corvette C1 tahun 1958 adalah salah satu mobil yang paling diburu kolektor. Mobil klasik favorit yang memiliki desain yang tak...

Pemilik Jeep Wrangler Yang Nyangkut Di Bibir Jurang Buka Suara

CALIFORNIA, carvaganza.com – Masih ingat kan empat hari lalu Carvaganza menurunkan tulisan soal Jeep Wrangler nyangkut di bibir jurang di trek motor trail? Kejadiannya...

CSR Mitsubishi, Buka Perpustakaan dan Balai Pertemuan di Ternate

Ternate, Carvaganza - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengadakan seremoni pembukaan perpustakaan dan balai pertemuan anak di Ternate, Maluku Utara. Bermitra dengan lembaga swadaya masyarakat...

Ini Dia Tampilan Generasi Baru Isuzu mu-X 2021

TOKYO, Carvaganza.com - Isuzu mu-X direncanakan beregenerasi tahun depan. Model terbarunya diduga tengah digarap pabrikan. Nah, gambar paten membongkar visual tubuh secara utuh. Diunggah...