Beranda Updates Bantu Korban Pandemi, Sean Gelael Lelang Baju Balap Istimewa

Bantu Korban Pandemi, Sean Gelael Lelang Baju Balap Istimewa

JAKARTA, Carvaganza.com – Libur panjang dari balapan yang dialami pada masa pandemi COVID-19 ini dimanfaatkan Sean Gelael untuk membantu masyarakat kurang beruntung. Bersama Pertamina, Sean menggelar lelang memorabilia balapnya, untuk menggalang dana.

Pada kesempatan ini, Sean melelang salah satu baju atau overall balap yang pernah dipakainya saat berlomba di Formula 2. Lebih istimewanya, baju yang dilelang adalah unit spesifik yang dipakai saat pertama kalinya Sean berhasil memimpin balap Formula 2.

Baju yang dimaksud adalah yang dipakai Sean saat turun di seri F2 Italia, di Sirkuit Monza, pada musim 2017 lalu. Baju ini dilelang bersamaan dengan digelarnya cara Pertashow oleh Pertamina pada hari Rabu (17/6/2020) lalu.

Baju dilelang kepada para user aplikasi MyPertamina, yang akhirnya terjual dengan harga tertinggi Rp 100 juta. Pemenang baju balap dengan penawaran tertinggi jatuh pada user MyPertamina bernama Slamet Riyadi. Seluruh dana hasil lelang akan digunakan untuk kepentingan amal dan membantu korban bencana di Indonesia.

“Saya pernah meraih podium kedua, itu pada tahun 2016 dan 2018, tapi saya tidak memimpin balapan saat itu. Nah, di tahun 2017 itu saya kali pertama memimpin balapan di Monza, Italia. Jadi baju itu termasuk bersejarah buat saya,” jelas Sean, yang kini membalap dengan tim DAMS.

Sean mengaku senang hasil pelelangan bisa membantu masyarakat yang sedang kesulitan saat ini. Selain berhasil mendulang poin di dua balapan di Monza, Sean juga sempat finish di depan Charles Leclerc, juara F2 2017 yang sekarang membela Ferrari.

Suksesnya penggalangan dari acara lelang ini turut menambah semangat dan memantapkan hati Sean untuk kembali membalap musim ini. Karena wabah yang terjadi, balapan F2 terpaksa libur jauh lebih lama. Seri pertama F2 2020 akan digelar bersama F1, yang dimulai dari seri Austria pada akhir pekan pertama bulan Juli.

Pakai Mobil Nomor 1

Untuk musim ini, Sean akan tampil cukup berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya di F2. Karena selain dengan tim baru, Sean akan menggunakan mobil F2 dengan nomor 1 terpasang di mobil.

Sean menggunakan nomor 1 karena tim yang dibelanya tahun ini, DAMS, merupakan juara bertahan dari F2 musim lalu. Nomor 1 diberikan kepada tim atau pembalap yang menjadi juara dari musim sebelumnya.

Juara kategori pembalap musim 2019 diraih oleh Nyck de Vries, dari tim ART. Namun karena tim ART gaagal menjadi juara musim lalu, nomor 1 otomatis diberikan kepada DAMS.

Dengan nomor keramat terpasang di mobil, tentunya diharapkan bisa menjadi motivasi ekstra untuk Sean berprestasi tahun ini. Apalagi dengan pembalap rookie Dan Ticktum sebagai rekan setimnya, tentu pengalaman Sean bisa menjadi bekal untuk unggul musim ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Kia Rilis Desain Baru Stinger, Dirilis Akhir Tahun

SEOUL, Carvaganza -- Kia Motors Corporation tengah menyiapkan satu model baru. Pabrikan asal Korea itu merilis secara resmi gambar pertama dari Kia Stinger yang...

Bridgestone Kenalkan Teknologi ELITEN, Khusus Mobil Listrik

BRUSSELS, Carvaganza – Perkembangan teknologi ban sejalan dengan tren mobil listrik. Pabrikan ban raksasa Bridgestone menciptakan teknologi baru yang disebut ENLITEN yang khusus digunakan...

Dari Sedan Ke SUV, Toyota Corolla Dari Generasi Ke Generasi (Bagian 2)

JAKARTA, Carvaganza.com - Jika kehadiran generasi keenam  Toyota Corolla ditandai munculnya Bubble Economy Jepang pada 1987, kelahiran generasi ketujuh justru ditandai dengan hancurnya Bubble...

Ekspor Meningkat, Suzuki Kapalkan 5.030 Kendaraan di Juli

JAKARTA, Carvaganza – Selain penjualan, tren peningkatan ekspor produk-produk Suzuki buatan Indonesia terus berlanjut ke semester kedua 2020. Selama bulan Juli lalu, PT Suzuki...

Tambah Line-Up, MG HS Siap Diluncurkan di Indonesia Besok

JAKARTA, Carvaganza -- Setelah 4 bulan sejak peluncuran mobil perdananya di Indonesia akhir Maret lalu, MG siap memperkenalkan model keduanya di Indonesia. Manufaktur Inggris...