Beranda Updates Bantu Korban Pandemi, Sean Gelael Lelang Baju Balap Istimewa

Bantu Korban Pandemi, Sean Gelael Lelang Baju Balap Istimewa

JAKARTA, Carvaganza.com – Libur panjang dari balapan yang dialami pada masa pandemi COVID-19 ini dimanfaatkan Sean Gelael untuk membantu masyarakat kurang beruntung. Bersama Pertamina, Sean menggelar lelang memorabilia balapnya, untuk menggalang dana.

Pada kesempatan ini, Sean melelang salah satu baju atau overall balap yang pernah dipakainya saat berlomba di Formula 2. Lebih istimewanya, baju yang dilelang adalah unit spesifik yang dipakai saat pertama kalinya Sean berhasil memimpin balap Formula 2.

Baju yang dimaksud adalah yang dipakai Sean saat turun di seri F2 Italia, di Sirkuit Monza, pada musim 2017 lalu. Baju ini dilelang bersamaan dengan digelarnya cara Pertashow oleh Pertamina pada hari Rabu (17/6/2020) lalu.

Baju dilelang kepada para user aplikasi MyPertamina, yang akhirnya terjual dengan harga tertinggi Rp 100 juta. Pemenang baju balap dengan penawaran tertinggi jatuh pada user MyPertamina bernama Slamet Riyadi. Seluruh dana hasil lelang akan digunakan untuk kepentingan amal dan membantu korban bencana di Indonesia.

“Saya pernah meraih podium kedua, itu pada tahun 2016 dan 2018, tapi saya tidak memimpin balapan saat itu. Nah, di tahun 2017 itu saya kali pertama memimpin balapan di Monza, Italia. Jadi baju itu termasuk bersejarah buat saya,” jelas Sean, yang kini membalap dengan tim DAMS.

Sean mengaku senang hasil pelelangan bisa membantu masyarakat yang sedang kesulitan saat ini. Selain berhasil mendulang poin di dua balapan di Monza, Sean juga sempat finish di depan Charles Leclerc, juara F2 2017 yang sekarang membela Ferrari.

Suksesnya penggalangan dari acara lelang ini turut menambah semangat dan memantapkan hati Sean untuk kembali membalap musim ini. Karena wabah yang terjadi, balapan F2 terpaksa libur jauh lebih lama. Seri pertama F2 2020 akan digelar bersama F1, yang dimulai dari seri Austria pada akhir pekan pertama bulan Juli.

Pakai Mobil Nomor 1

Untuk musim ini, Sean akan tampil cukup berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya di F2. Karena selain dengan tim baru, Sean akan menggunakan mobil F2 dengan nomor 1 terpasang di mobil.

Sean menggunakan nomor 1 karena tim yang dibelanya tahun ini, DAMS, merupakan juara bertahan dari F2 musim lalu. Nomor 1 diberikan kepada tim atau pembalap yang menjadi juara dari musim sebelumnya.

Juara kategori pembalap musim 2019 diraih oleh Nyck de Vries, dari tim ART. Namun karena tim ART gaagal menjadi juara musim lalu, nomor 1 otomatis diberikan kepada DAMS.

Dengan nomor keramat terpasang di mobil, tentunya diharapkan bisa menjadi motivasi ekstra untuk Sean berprestasi tahun ini. Apalagi dengan pembalap rookie Dan Ticktum sebagai rekan setimnya, tentu pengalaman Sean bisa menjadi bekal untuk unggul musim ini.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Bingung Pilih Toyota Calya Atau Daihatsu Sigra? Simak Ulasan Ini!

Menjelang liburan akhir tahun biasanya tren penjualan mobil naik, mengikuti kebutuhan mudik. Andai keperluan dan ketersediaan finansial berada di segmen LCGC. Ada dua opsi...

Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition vs Suzuki XL7 Alpha, Pilih Mana?

Edisi terbatas sering menjadi senjata pabrikan otomotif untuk memikat pelanggan. Lantaran tak banyak dijual, memberikan kesan eksklusif. Salah satunya Xpander Cross Rockford Fosgate Black...

Hypercar Elektrik, Pininfarina Battista Tawarkan Isi Baterai Gratis Selama Lima Tahun

Geneva Motor Show 2019 menjadi saksi lahirnya hypercar elektrik berwujud cantik, Pininfarina Battista. Diklaim sebagai mobil paling bertenaga yang pernah didesain dan diciptakan di...

Rutin Ganti Pelumas Mobil Lubricants, Menangkan Ratusan Hadiah Langsung

TANGERANG, Carvaganza -- Perawatan mesin secara rutin dan berkala menjadi salah satu cara untuk menjaga mesin kendaraan Anda tetap awet dan prima. Perhatikan beberapa...

Bugatti Bolide, Hypercar Ekstrem 1.824 Hp yang Siap Pecahkan Rekor

MOLSHEIM, Carvaganza.com - Sosok hypercar misterius yang baru-baru ini Bugatti tes di Paul Ricard, Perancis akhirnya resmi diungkap ke publik. Adalah Bugatti Bolide, nama...