Beranda Updates Automobilia Unik, Wet Bar dari Copotan Bagasi Jaguar E-Type

Automobilia Unik, Wet Bar dari Copotan Bagasi Jaguar E-Type

CONNECTICUT, Carvaganza.com – Ada beragam cara untuk memuaskan hobi. Salah satunya memasang memorabilia dari mobil mewah di jamannya. Pemakaian automobilia ini sudah terjadi sejak lama. Ada yang pernah bikin asbak dari blok mesin bekas. Ada yang bikin sofa dari bekas jok mobil Ferrari, jukebox dari ruang mesin bahkan vas bunga dengan brand Bugatti.

Mungkin masih ingat ada seorang pria di Amerika yang memiliki Jukebox dari bagian depan mobil Mercedes-Benz 220SE tahun 1960-an. Kalau jukebox mungkin terdengar modern, ini phonograph alias kotak musik jadul.

Phonograph 45 rpm tersebut dibuat oleh grup seni musik Mutoid Waste Company asal Inggris tahun 1980-an. Setelah pindah tangan beberapa kali, akhirnya dibeli oleh orang Los Angeles sampai sekarang.

Jukebox phonograph dari ruang mesin Mercy

Ada lagi yang lebih unik. Demi menyenangkan pasangan dan biar kehidupan mereka tambah romantis, seorang pria asal Craiglist, Connecticut, Amerika, membeli bar mini dari bagian belakang mobil mewah.

Dikutip dari www.thedrive.com, Ia membeli mahal cocktail station (ruang bar mini) dari copotan bagasi mobil Jaguar E-Type. Orang Amrik menyebut cockctail station itu wet bar, lengkap dengan tempat cucian gelas kecil. Kalau dirunut sejarahnya, bagian belakang Jaguar E-Type tahun 1972 itu dibeli dari sebuah bengkel restorasi tahun 1980-an. Memang dibeli untuk dijadikan wet bar oleh pemilik pertamanya. Mungkin ini wet bar mini paling mahal sedunia.

Kalau tutup bagasi dibuka, di dalam terdapat penyimpanan botol minuman, gelas, corkscrew, jigger, sendok bar dan lain-lain. Plus Lengkap dengan champagne bucket. Pada bagian samping kiri terdapat tutup bensin, kalau dibuka jadi tempat penyimpanan sedotan dan sendok-sendok kecil.

Pemiliknya yang baru membeli wet bar itu dari seseorang tahun 2017. Waktu dibeli sudah agak usang, lantas di cat ulang sesuai warna aslinya merah. Ditambah dengan kaca custom agar terlihat mewah dan elegan. Kaca berbentuk oval itu Ia pasang di belakang wet bar. Entah apa maksudnya, namun menjadi kelihatan romantis. Kelir merah pada wet bar memang membuat nuansa menjadi sedikit ‘panas’.

Sang pemilik memang suka minum, makanya Ia membeli mini bar unik tersebut dari tangan seseorang. Wet bar itu ditempatkan di kamarnya yang cukup luas. Dipakai kalau makan malam romantis dengan pasangan.

“Cewek-cewek suka sekali. Mereka merasa sangat romantis karena di dalam kamar ada bar kecil yang mewah dan elegan. Apalagi kalau ditambah dengan lilin dan kami tinggal ambil minuman sambil berbaring sama ngobrol di kamar,” ujar pemilik.

EKA ZULKARNAIN

 

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Proton X50 Sudah Siap Meluncurkan, Gunakan Turbo Lansiran Geely-Volvo

KUALA LUMPUR, Carvaganza.com – Jumlah model line-up Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) bakal bertambah. Pabrikan Malaysia ini sedang bersiap menjual medium SUV X50 yang memiliki...

Rolls-Royce Ghost Extended Meluncur, Penambahan Dimensi Dibungkus Kemewahan

GODWOOD, Carvaganza.com - Belum genap sebulan sejak resmi diluncurkan, Rolls-Royce merilis model tambahan untuk Ghost. Yakni Ghost Extended dengan  penambahan dimensi panjang untuk memberikan...

Peugeot 508 PSE Mendebut, Versi Performa Berjantung Plug-in Hybrid

PARIS, carvaganza.com - Peugeot telah merilis model paling bertenaga dalam jajaran produknya. Adalah 508 Peugeot Sport Engineered (PSE) yang merupakan hasil besutan divisi performa...

50 Tahun Mitsubishi Motors, Ini Kata Brand Ambassador Mereka

JAKARTA, Carvaganza -- Mitsubishi Motors Corporation (MMC) merayakan usianya yang ke-50 tahun ini. Artinya MMC sudah diresmikan sejak 50 tahun lalu, meski Mitsubishi sendiri...

F1: Bottas Ambisius Ingin Jegal Hamilton di GP Rusia 2020

SOCHI, Carvaganza.com - Di Formula 1 saat ini, Valtteri Bottas menjadi satu-satunya penantang realistis Lewis Hamilton untuk merebut kejuaraan dunia. Saat ini F1 2020...