Beranda Updates Astra Otoparts Buka Bengkel Binaan di SMK PGRI 20 Jakarta

Astra Otoparts Buka Bengkel Binaan di SMK PGRI 20 Jakarta

JAKARTA, 26 Juni 2019 — Bisnis ritel modern otomotif milik Astra Otoparts, Shop&Drive punya cara unik dan to the point dalam menyiapkan kompetensi siswa siap kerja. Mereka membuka Teaching Factory (TEFA) – Bengkel binaan Astra Otoparts: Shop&Drive – Shop&Bike di SMK PGRI 20, Jakarta Timur, Selasa (25/6).

TEFA merupakan metode pembelajaran yang beriorientasi kepada proses produksi dan bisnis. Para siswa akan langsung mendapat keahlian atau keterampilan sesuai prosedur dan standar yang sesungguhnya.

Di Bengkel Binaan Astra Otoparts: Shop&Drive – Shop&Bike ini, siswa melakukan kegiatan layanan jasa penggantian produk seperti aki, oli, shock absorber, serta ban. Mereka juga dilatih sesuai standar Shop&Drive dan Shop&Bike serta dilibatkan dalam melayani konsumen.

Dengan mengintegrasikan beberapa proses pembelajaran tersebut, diharapkan dapat menghasilkan keahlian atau keterampilan yang layak dipasarkan dan menambah nilai tambah bagi sekolah.

“Semoga dengan adanya TEFA ini, link and match antara SMK PGRI 20 Jakarta dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (Astra Otoparts) dapat meningkatkan kompetensi siswa sehingga sesuai dengan kebutuhan industri,” kata Drs. H. Wurdono, M.Pd, Kasi Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

Shop&Drive dan Shop&Bike menjadi partner bagi SMK PGRI 20 Jakarta dengan memberikan pelatihan kepada siswa hingga tenaga pengajar. Selain itu juga memberikan alat-alat pendukung dan perlengkapan untuk kebutuhan TEFA.

Kehadiran TEFA ini juga diharapkan dapat mewujudkan upaya SMK PGRI 20 Jakarta dalam menciptakan dan membentuk SDM yang memiliki kompetensi sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri (DU/DI).

“Kami harap dengan ikut berpartisipasinya Shop&Drive dalam TEFA ini dapat membantu SMK PGRI 20 Jakarta dalam mempersiapkan siswa menjadi tenaga kerja yang professional, meningkatkan minat dan kompetensi para siswa,” ujar Indra Nugraha, Retail Division Head Astra Otoparts.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Porsche Rilis 3 Varian Baru Panamera, Apa Saja Ubahannya?

STUTTGART, carvaganza.com – Porsche baru saja mengumumkan tiga varian baru Panamera model tahun 2021. Kehadiran ketiganya menambah line-up big size sedan Bavaria yang sudah...

5 Mobil Beroda Tiga Paling Unik Di Dunia Yang Legal Digunakan Di Jalan Raya

JAKARTA, Carvaganza -- Siapa sangka, ternyata selama ini banyak sekali mobil dengan wujud aneh yang pernah diperbolehkan seliweran di jalan raya. Begini, mobil wajib...

Dua Model Sekaligus, Mitsubishi Luncurkan Xpander dan Xpander Cross Edisi Terbatas

JAKARTA, Carvaganza.com – Menjaga momentum pasar di tengah masa pandemi yang sudah memasuki kuartal terakhir tahun ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia...

10 Model Nissan Dipasangi Fitur NSS 360 Sebagai Standar

TOKYO, carvaganza.com -  Pabrikan mobil asal Jepang, Nissan, mengumumkan bahwa fitur teknologi keselamatan Nissan Safety Shield 360 (NSS) bakal menjadi fitur standar di 10...

Pabrikan Sportscar Perancis Ini Ingin Jadi Ferrari Versi Mini

PARIS, Carvaganza.com – Setiap pabrikan otomotif punya cara dan strateginya sendiri untuk menegaskan eksistensinya di tengah pasar. Apalagi, kalau merek yang dibawa sempat lama...