Beranda New Cars Aston Martin DBS Superleggera, Lawan Baru 812 Superfast

Aston Martin DBS Superleggera, Lawan Baru 812 Superfast

LAGONDA, 28 Juni 2018 – Salah satu model Aston Martin yang telah ditungg-tunggu tahun ini akhirnya muncul juga, yakni Aston Martin DBS Superleggera yang meramaikan kelas super grand tourer. Mobil ini menjadi model terbaik baru Aston Martin, sebelum Valkyrie hadir.

Mobil GT dengan bobot lebih ringan dari seluruh line up Aston Martin ini membawa garis desain baru yang seksi dan agresif, berikut performa yang tidak kalah ganasnya. DBS Superleggera menjadi rival baru bagi Ferrari 812 Superfast.

Mesin V12 5.2 liter dibangun untuk menghasilkan tenaga 715 hp dan torsi hingga 900 Nm, untuk memberikan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,4 detik. Transmisi ZF 8 percepatan dikawinkan dengan mesin untuk menggerakkan roda belakang, yang dilengkapi limited-slip differential dengan torque venctoring.

V12 yang telah dipersenjatai dengan twin-turbo itu diklaim akan memberikan pengalaman yang tidak terlupakan, untuk mengajak pengemudi melesat hingga kecepatan 339 km/jam. Aston Martin menyebut mobil ini memadukan responsivitas supercar dengan kenyamanan sebuah GT.

Secara desain, mobil yang dibalut dengan panel body serat karbon ini mengingatkan kita pada tampang bengis One-77 melalui grille besarnya, lebih besar dari Vantage terbaru. Velg berdesain seperti baling-baling dipadukan dengan ventilasi di bagian fender depan demi mengurangi tekanan udara berlebih di spakbor.

Bahasa desain terkini Aston Martin ditampilkan melalui desain atap yang menyerupai DB11, sementara buritan dengan lampu rem pipih diadopsi dari Vantage. Bagian spoiler belakang dan knalpot pun tidak ketinggalan dirancang agresif demi menegaskan karakter kencang DBS Superleggera.

Aerodinamika DBS Superleggera diklaim sanggup menghasilkan downforce setara 180 kg saat kecepatan penuh, yang adalah angka terbesar dari seluruh model produksi Aston Martin selama ini. Manuverabilitas didukung dengan generasi baru adaptive dampers sebagai standard, berikut tiga mode berkendara yakni GT, Sport, dan Sport Plus.

Berapa harganya? Aston Martin melepas DBS Superleggera ke pasar dengan banderol mulai £ 225.000 atau setara dengan Rp 4,222 miliar.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...