Beranda Updates Android Auto Segera Jadi Standard di Produk Toyota

Android Auto Segera Jadi Standard di Produk Toyota

TOKYO, 26 September 2018Toyota akhirnya memutuskan untuk melengkapi sisten infotainment pada kendaraannya dengan Android Auto, setelah selama ini selalu menolak untuk melakukan hal tersebut. Dengan begitu, konektivitas di dalam Toyota akan semakin lengkap.

Dilansir oleh Bloomberg, Toyota akhirnya memilih untuk tidak terlalu ‘kaku’ dalam perhatiannya terhadap keselamatan dan keamanan sistem Android Auto. Para pemilik gadget Andoid pun akan bisa menikmati fitur dan aplikasinya melalui head unit di dalam mobil.

Juru bicara Toyota yang tidak disebut identitasnya mengatakan bahwa pabrikan Jepang tersebut tengah mempertimbangkan menerapkan Android Auto, menyusul semakin tingginya permintaan dari para konsumen. Pengumuman resmi dikabarkan akan hadir secepatnya pada bulan Oktober mendatang.

Sementara Toyota telah membuka akses Apple CarPlay sejak Januari lalu, Android Auto dihindari oleh Toyota yang ingin menjamin keamanan privasi para konsumen yang menghubungkan gadget Android ke sistem infotainment.

Selama ini, para pemilik Android hanya bisa menghubungkan perangkatnya ke infotainment Toyota menggunakan fitur SmartDeviceLink yang dikembangkan oleh Ford. Melalui koneksi ini, fungsi dan aplikasi gadget yang bisa digunakan di infotainment menjadi sangat terbatas.

Sejak diperkenalkan, Adroid Auto dan Apple CarPlay langsung menjadi salah satu nilai jual yang ditonjolkan oleh mobil-mobil baru belakangan ini. Bahkan pabrikan premium sudah mulai menjadikan dua sistem ini sebagai fitur standard.

WAHYU HARIANTONO

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

TEST DRIVE: Rolls-Royce Cullinan 2019, Merasakan Sensasi “Tank Mewah”

PADA tulisan sebelumnya Carvaganza sudah cerita tentang sejarah dan tampilan eksterior Rolls-Royce Cullinan. Saya kebetulan mendapat kesempatan menjajal SUV pertama...

DFSK Glory 560 Segera Diluncurkan, Melawan Honda HR-V?

JAKARTA, 25 Maret 2019 - Beberapa waktu lalu bocor sosok Glory 560 dari DFSK di Indonesia. Tak lama setelahnya, beberapa hari kemarin muncul jelas...

Menikmati Fitur T-Link di Toyota New Veloz, Keliling Jakarta Jadi Fun

JAKARTA, 25 Maret 2019 – Beragam fitur disematkan PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota New Avanza dan New Veloz....

REVIEW: Rolls-Royce Cullinan 2019, Warisan para Sheik dan Maharaja

SEPULUH tahun lalu, kita akan sulit untuk percaya jika Rolls-Royce akan membuat kendaraan jenis SUV. Tapi, tuntutan konsumen membuat pabrikan...

Mobil Ferrari Paling Ekstrem akan Meluncur Hari Ini

MARANELLO, 25 Maret 2019 – Tidak lama setelah meluncurkan F8 Tributo, Ferrari kembali akan memperkenalkan mobil terbarunya hari ini. Mobil...