Beranda Updates Android Auto Segera Jadi Standard di Produk Toyota

Android Auto Segera Jadi Standard di Produk Toyota

TOKYO, 26 September 2018Toyota akhirnya memutuskan untuk melengkapi sisten infotainment pada kendaraannya dengan Android Auto, setelah selama ini selalu menolak untuk melakukan hal tersebut. Dengan begitu, konektivitas di dalam Toyota akan semakin lengkap.

Dilansir oleh Bloomberg, Toyota akhirnya memilih untuk tidak terlalu ‘kaku’ dalam perhatiannya terhadap keselamatan dan keamanan sistem Android Auto. Para pemilik gadget Andoid pun akan bisa menikmati fitur dan aplikasinya melalui head unit di dalam mobil.

Juru bicara Toyota yang tidak disebut identitasnya mengatakan bahwa pabrikan Jepang tersebut tengah mempertimbangkan menerapkan Android Auto, menyusul semakin tingginya permintaan dari para konsumen. Pengumuman resmi dikabarkan akan hadir secepatnya pada bulan Oktober mendatang.

Sementara Toyota telah membuka akses Apple CarPlay sejak Januari lalu, Android Auto dihindari oleh Toyota yang ingin menjamin keamanan privasi para konsumen yang menghubungkan gadget Android ke sistem infotainment.

Selama ini, para pemilik Android hanya bisa menghubungkan perangkatnya ke infotainment Toyota menggunakan fitur SmartDeviceLink yang dikembangkan oleh Ford. Melalui koneksi ini, fungsi dan aplikasi gadget yang bisa digunakan di infotainment menjadi sangat terbatas.

Sejak diperkenalkan, Adroid Auto dan Apple CarPlay langsung menjadi salah satu nilai jual yang ditonjolkan oleh mobil-mobil baru belakangan ini. Bahkan pabrikan premium sudah mulai menjadikan dua sistem ini sebagai fitur standard.

WAHYU HARIANTONO



Last Updates

IMX2019 Siap Bawa Modifikasi Indonesia ke Tingkat Dunia

JAKARTA, 26 mei 2019 – Pameran khusus modifikasi Indonesia Modification Expo (IMX) 2019 akan kembali digelar National Modificator & Aftermarket...

Ini 7 Layanan Auto2000 Selama Mudik Lebaran

JAKARTA, 26 Mei 2019 – Tak terasa Hari Raya Idul Fitri 1440 H tinggal 10 hari lagi. Mudik Lebaran menjadi agenda...

Toyota Kijang, Mobil Bekas Paling Diburu Jelang Lebaran

JAKARTA, 25 Mei 2019 – Bulan suci Ramadhan dan jelang lebaran mendongkrak jual beli mobil bekas. Selain pencarian, supply mobil...

Peugeot Unjuk Gigi di Turnamen Tenis Roland Garros

PARIS, 25 Mei 2019 – Turnamen tenis Prancis Terbuka atau juga dikenal dengan Roland Garros kembali digelar selama 2 pekan...

Masalah Global, Ekspor Toyota Melorot 6% di 4 Bulan Pertama 2019

JAKARTA, 24 Mei 2019 – Ekspor kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU) bermerek Toyota pada bulan Januari hingga April 2019 mengalami...