Beranda Updates All-New Rush Sukses Dongkrak Segmen SUV Toyota

All-New Rush Sukses Dongkrak Segmen SUV Toyota


JAKARTA, 7 Desember 2018 – Sepanjang tahun 2018 berjalan sejauh ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) mengungkap adanya peningkatan tren pada segmen SUV. Pada tahun ini, All-New Toyota Rush sukses menjadi bintangnya.

Segmen MPV (Multi Purpose Vehicle) masih tetap menjadi volume maker keseluruhan penjualan Toyota di Indonesia sampai saat ini, tapi segmen SUV menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Rouli Sijabat, Public Relations Manager PT TAM mengatakan bahwa segmen SUV tahun ini mengalami peningkatan hingga 68,4 persen bila dibandingkan tahun lalu, periode bulan Januari-November. Sejauh ini SUV telah berkontribusi sebanyak 21,3 dari total wholesales Toyota.

“Angka sampai November, wholesales Toyota 325.500 (unit), dan komposisi terbesar masih dari MPV yang kontribusinya 62,6 persen. Kedua SUV kontribusinya 21,3 persen, memang SUV ini salah satu segmen yang tumbuh dibandingkan tahun lalu, 68,4 persen,” kata Rouli saat ditemui hari Kamis (6/12/2018).

Hadirnya Rush sejak awal tahun berhasil membangkitkan segmen SUV Toyota tahun ini, dengan menguasai kontribusi segmen ini hingga 71,5 persen. Dibandingkan periode Januari-November tahun lalu sebanyak 19.052 unit, Rush terbaru sejauh ini telah menghasilkan penjualan 49.650 unit.

Selain Rush, penjualan SUV Toyota juga disumbang oleh Fortuner sebagai terbanyak kedua dengan jumlah 19.000 unit, kemudian pendatang baru C-HR dengan 436 unit sejauh ini sejak diluncurkan bulan April lalu.

Di saat segmen SUV mengalami peningkatan cukup pesat, segmen MPV terkena dampaknya dan turun dibandingkan tahun lalu. Sepanjang Januari-November 2018, MPV Toyota menyumbang penjualan 62,6 persen, sementara periode yang sama tahun lalu sebanyak 72,8 persen.

Kenaikan pesat segmen SUV salah satunya karena faktor kehadiran produk model baru di pasar Indonesia. Apalagi, Rush di Indonesia akhirnya berganti model dan generasi setelah sekitar 10 tahun hadir di Indonesia.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto



Last Updates

Sedan Mewah BMW THE NEW 7 Sudah Bisa Dibeli di Medan

MEDAN, Carvaganza.com -- Menyambut Chinese New Year 2020, hari ini BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7...

Civic Turbonesia Chapter Jateng DIY Gelar Touring Peringatan HUT Pertama

BANDUNG, Carvaganza.com -- Komunitas Civic Turbonesia (CVT) Chapter Jateng DIY menggelar touring bersama. Event ini sekaligus menjadi perayaaan hari jadi...

KIA Seltos, Jurus KIA Bersaing di Pasar Indonesia

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran kembali Kia di Indonesia ditandai dengan peluncuran Kia Seltos awal pekan ini. Kia di bawah bendera...

Arab Saudi Siapkan Sirkuit untuk Gelar F1 Mulai 2023

KAIRO, Carvaganza.com – Balap Formula 1 kemungkinan besar akan semakin banyak digelar di wilayah Timur Tengah dalam beberapa tahun mendatang. Baru-baru ini, Arab Saudi...

Ini Dua SUV Toyota Made in Indonesia yang Laris di Luar Negeri

JAKARTA, Carvaganza.com -- Untuk penetrasi di pasar ekspor, Toyota Indonesia punya dua SUV andalan. Rush berhasil dikapalkan 50.300 unit. Sedangkan...