Beranda New Cars All-New Nissan Juke Meluncur, Lebih Dewasa, Canggih dan Lengkap

All-New Nissan Juke Meluncur, Lebih Dewasa, Canggih dan Lengkap

YOKOHAMA, 6 September 2019 – All-New Nissan Juke kini resmi hadir dalam generasi baru, sepuluh tahun sejak kehadiran perdananya di pasar otomotif. Pada generasi kedua ini, Juke tampil dengan desain lebih dewasa dan dinamis, serta segala sesuatu yang membuatnya semakin menarik.

Crossover dengan desain out of the box ini kini dibangun menggunakan platform CMF-B yang juga dipakai oleh Renault Captur dan Clio terbaru. Penampilan desainnya menjadi lebih atletis, namun mempertahankan proporsi desain yang sama seperti pendahulunya.

Fascia depan All-New Juke kini menampilkan LED DRL yang memanjang ke samping, khas Nissan saat ini, diikuti oleh lampu utama bulat di bawahnya dengan aksen LED berbentuk Y. desain keseluruhan bagian depannya masih khas Juke, dengan aksen chrome lebih kuat pada grille V-motion.

Menilik bagian belakang, lampu belakang tidak lagi meniru desain milik 370Z, tetapi berbentuk trapezium memanjang dengan aksen LED berbentuk bumerang. Body cladding warna hitam dari bumper depan, fender, side skirt, sampai bumper belakang mempertegas karakter SUV pada Juke.

Untuk bagian interior, terjadi ubahan drastis pada desain dashboard yang terkesan mentereng denagn warna oranye menyala pada seluruh soft touch panel berlapis kulit. Kombinasi warna hitam dan oranye pada lapisan kulitnya membuat kabin Juke terbaru terasa hidup.

Kesan sporty ditunjukkan dengan ventilasi berbentuk bulat pada kabin depan, yang disertai layar sentuh 8 inci di tengah, tetapi kini lebih minimalis dengan tidak terlalu banyak tombol di konsol. Sistem infotainment NissanConnect telah dilengkapi dengan Apple CarPlay, Android Auto dan Google Assistant, serta dukungan audio 8 speaker dari Bose Personal Plus.

Tidak hanya tampilan dan teknologi yang ditingkatkan, interior Juke kini juga diklaim lebih lega untuk penumpang, yang lebih lega 58 mm pada knee room, 11 mm pada head room, serta bagasi yang membengkak 20 persen kapasitasnya menjadi 422 liter.

Oleh Nissan, All-New Juke diklaim sebagai mobil dengan konektivitas terlengkap untuk teknologi Nissan Intelligent Mobility, yang dilengkapi dengan Intelligent Emergency Braking with Pedestrian and Cyclist Recognition, Traffic Sign Recognition, Intelligent Lane Intervention, Rear Cross Traffic Alert, dan Blind Spot Intervention.

Soal mesin, Nissan hanya memberikan pilihan tiga silinder 1.0 liter turbo DIG-T, yang memiliki tenaga 115 hp dengan performa, kehematan bahan bakar dan refinement yang ditingkatkan. Mesin diberikan opsi transmisi manual 6-speed atau otomatis dual-clutch 7-speed, tidak lagi mengandalkan CVT.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Cegah Penyebaran Covid-19, Suzuki Donasikan Masker dan Handsanitizer untuk Angkot

JAKARTA, Carvaganza -- Sebagai salah satu produsen New Carry yang banyak digunakan sebagai armada angkutan kota (angkot), PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memiliki kepedulian...

Jaman Berubah, Batu Sabak Pun Jadi Penghias Kabin Bentley

JAKARTA, carvaganza.com -  Membeli mobil super mewah itu sama saja dengan membeli selera. Pembeli tak cukup dengan hanya disodori pilihan yang disediakan oleh pabrikan....
video

VIDEO: Hyundai Elantra N Kegep Digeber Di Nurburgring

NURBURGRING, carvaganza.com -  The old Nurburgring adalah salah satu sirkuit paling ‘sadis’ dalam sejarah motorsport dunia. Panjangnya lebih dari 20 km dengan ragam perubahan...

Sebelum Hummer EV Ada, Lebih Seabad Lalu GMC Produksi Truk Listrik

DETROIT, carvaganza.com – Udah tau kan General Motors Truck Company (GMC) kemarin ini merilis Hummer bermesin listrik? Pabrikan sudah mengonfirmasi bahwa kendaraan tersebut bakal...

Sosok Hypercar Misterius Bugatti Di Tes di Sirkuit

MOLSHEIM, Carvaganza.com – Selama lebih dari satu dekade terakhir, Bugatti dikenal sebagai pabrikan yang menetapkan rekor kecepatan tertinggi untuk sebuah mobil. Tampaknya, Bugatti tidak...