Beranda Updates All-new Kia Sportage 2016 Resmi Meluncur

All-new Kia Sportage 2016 Resmi Meluncur

(Foto: Kia Motors)

SEOUL, 7 September 2015 – All-new Kia Sportage 2016 resmi diluncurkan untuk pasar Korea Selatan, beberapa minggu sebelum debut premier dunianya di Frankfurt Motor Show 2015. Generasi keempat C-segmen crossover ini ditawarkan dalam 4 varian dengan harga mulai 21.700.000 won hingga 28.600.000 won.

Banyak perubahan yang dilakukan Kia terhadap Sportage meskipun profil, bentuk jendela dan lengkungan roda tetap dipertahankan. Di bagian depan, lampu utama mendapat desain baru, demikian juga bagian belakang dengan LED yang ditambahi krom. Opsi lampu kabut LED, skid plate, knalpot ganda dan pilihan velg 16, 17 dan 19-inci.

Bagian kabin mengambil inspirasi dari Carens dan Sorento baru, tetapi dengan desain lebih driver-oriented.. Dasboard mendapat aksen jahitan.

Fitur lainnya termasuk charger nirkabel Qi untuk smartphone dan Smart Power Tailgate. Di samping itu roda kemudi berbentuk flat-bottomed. Teknologi keselamatan termasuk Automated Emergency Braking (AEB), Lane Departure Warning System (LDWS), High Beam Assist (HBA) dan Blind Spot Detection (BSD).

Meskipun tinggi dan lebar tidak berubah, panjang tumbuh 40 mm dan wheelbase sebesar 30 mm, Kia menjanjikan headroom dan legroom lebih luas. Demikian juga dengan ruang bagasi yang baik dari 465 liter menjadi 503 liter.

Di Korea, Sportage menggunakan mesin diesel – 2.0 liter CRDi turbodiesel R dengan sistem stop-start menghasilkan 186 PS dan torsi 400 Nm. Mesin dipadukan dengan transmisi otomatis 6-kecepatan dan manual 6-kecepatan.

RAJU FEBRIAN

Berita Terkait:
Kia Akhirnya Ungkap Detail Sportage 2016

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto