Beranda Updates Aksi Comeback Heroik Renaldi Hutasoit di Monza

Aksi Comeback Heroik Renaldi Hutasoit di Monza

< -- ADOP SEO Tag E-->MONZA, 4 November 2018 – Balapan brilian kembali ditunjukkan oleh Renaldi Hutasoit pada seri pamungkas Ferrari Challenge Asia Pacific 2018, yang berlangsung di sirkuit Monza, Italia. Pada race 2 yang berlangsung hari Sabtu (3/11/2018), hujan kembali mengguyur sirkuit.

Renaldi, gentleman racer dari Indonesia ini memulai balapan dari posisi kedelapan menyusul hasil kualifikasi yang kurang baik. Selama kualifikasi, Renaldi kerap terhalang traffic dari mobil pembalap lain di trek saat berusaha meraih laptime terbaik.

Dalam kondisi trek yang hampir kering, Renaldi memacu Ferrari 488 Challenge Evo miliknya melesat mengejar dua rivalnya di klasemen, yaitu Phillipe Prette dan Alex Au yang start dari posisi pertama dan ketiga.

Pembalap demi pembalap di depannya berhasil ‘Aldi’ lewati dengan mantap, sampai pada akhirnya tiba saat harus menghadapi Go Max dari Jepang. Keduanya bertarung untuk posisi ketiga dan nyaris tak berjarak saat keluar dari tikunga Parabolica atau tikungan terakhir di Monza.

Renaldi berhasil bera di sisi Max saat memasuki tikungan 1, namun sayangnya sedikit melebar saat menuju tikungan 2, yang adalah satu rangkaian chicane Rettifilo. Max berhasil memanfaatkan celah yang dibuka Renaldi, namun keduanya kemudian bersenggolan dan membuat Renaldi melintir.

Kondisi ini membuat pembalap Indonesia dengan peringkat terbaik di kejuaraan ini tersusul kembali oleh pembalap lain di belakangnya, untuk berjuang kembali dari posisi ke-8. Tidak menyerah, Renaldi langsung melesat kembali dan berusaha memperbaiki posisi dengan enam lap tersisa.

Akhirnya hingga finish, Renaldi sukses menyalip kembali tiga pembalap di depannya dan menyudahi balapan di posisi kelima. Para rival utamanya, Prette dan Au tidak terkejar dan finish masing-masing di posisi pertama dan kedua.

Meski harus merelakan podium di Monza dan gagal mengulangi hasil di race 1, hasil tersebut sudah cukup bagi Renaldi untuk memastikan dirinya di posisi ketiga klasemen kejuaraan Ferrari Challenge Asia Pacific.

Seluruh rangkaian kejuaraan regional Ferrari Challenge telah berakhir, sementara di Monza yang menjadi tuan rumah Finali Mondiali tahun ini. Seluruh pembalap terbaik dari masing-masing region akan diadu di satu trek, termasuk Renaldi di balapan hari Minggu.

WAHYU HARIANTONO< -- ADOP SEO Tag E-->

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Ini Spesifikasi dan Perbedaan 3 Varian Suzuki XL7

JAKARTA, Carvaganza.com – Suzuki akhirnya ikut bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Kehadiran mereka ditandai dengan peluncuran Suzuki XL7. Tak hanya tampilan, XL7...

Scuto Nano Ceramic+ Raih Gelar Best Car Salon

JAKARTA, Carvaganza.com -- Scuto Indonesia meraih penghargaan bergengsi Superbrands Indonesia 2020. Kategori yang dimenangkan adalah Best Car Salon sebagaimana perusahaan mereka bergerak, di bidang...

TEST DRIVE: Mitsubishi Xpander Cross, Adventure di Lombok

LOMBOK, Carvaganza.com – “Don’t Stop Me Now!”, judul lagu milik Queen yang legendaris dipakai sebagai tagline Mitsubishi Xpander Cross, seolah menjadi pesan bahwa Xpander...

Suzuki XL7, Apa Sih Bedanya dengan Ertiga?

JAKARTA, Carvaganza.com – Kehadiran Suzuki All New XL7 jadi perbincangan hangat di dunia otomotif Tanah Air. Kehadirannya menyemarakkan pasar Low SUV lewat XL7. Strateginya...

REVIEW: Mini Cooper Clubman 2020, Funky Premium Hatchback

JAKARTA, Carvaganza.com -- MINI menjadi salah satu nama ikonik di dunia otomotif. Dibangun akibat dampak krisis Suez di akhir tahun 1950-an. Kondisi ini menyebabkan...