Beranda Updates Aksi Comeback Heroik Renaldi Hutasoit di Monza

Aksi Comeback Heroik Renaldi Hutasoit di Monza

< -- ADOP SEO Tag E-->MONZA, 4 November 2018 – Balapan brilian kembali ditunjukkan oleh Renaldi Hutasoit pada seri pamungkas Ferrari Challenge Asia Pacific 2018, yang berlangsung di sirkuit Monza, Italia. Pada race 2 yang berlangsung hari Sabtu (3/11/2018), hujan kembali mengguyur sirkuit.

Renaldi, gentleman racer dari Indonesia ini memulai balapan dari posisi kedelapan menyusul hasil kualifikasi yang kurang baik. Selama kualifikasi, Renaldi kerap terhalang traffic dari mobil pembalap lain di trek saat berusaha meraih laptime terbaik.

Dalam kondisi trek yang hampir kering, Renaldi memacu Ferrari 488 Challenge Evo miliknya melesat mengejar dua rivalnya di klasemen, yaitu Phillipe Prette dan Alex Au yang start dari posisi pertama dan ketiga.

Pembalap demi pembalap di depannya berhasil ‘Aldi’ lewati dengan mantap, sampai pada akhirnya tiba saat harus menghadapi Go Max dari Jepang. Keduanya bertarung untuk posisi ketiga dan nyaris tak berjarak saat keluar dari tikunga Parabolica atau tikungan terakhir di Monza.

Renaldi berhasil bera di sisi Max saat memasuki tikungan 1, namun sayangnya sedikit melebar saat menuju tikungan 2, yang adalah satu rangkaian chicane Rettifilo. Max berhasil memanfaatkan celah yang dibuka Renaldi, namun keduanya kemudian bersenggolan dan membuat Renaldi melintir.

Kondisi ini membuat pembalap Indonesia dengan peringkat terbaik di kejuaraan ini tersusul kembali oleh pembalap lain di belakangnya, untuk berjuang kembali dari posisi ke-8. Tidak menyerah, Renaldi langsung melesat kembali dan berusaha memperbaiki posisi dengan enam lap tersisa.

Akhirnya hingga finish, Renaldi sukses menyalip kembali tiga pembalap di depannya dan menyudahi balapan di posisi kelima. Para rival utamanya, Prette dan Au tidak terkejar dan finish masing-masing di posisi pertama dan kedua.

Meski harus merelakan podium di Monza dan gagal mengulangi hasil di race 1, hasil tersebut sudah cukup bagi Renaldi untuk memastikan dirinya di posisi ketiga klasemen kejuaraan Ferrari Challenge Asia Pacific.

Seluruh rangkaian kejuaraan regional Ferrari Challenge telah berakhir, sementara di Monza yang menjadi tuan rumah Finali Mondiali tahun ini. Seluruh pembalap terbaik dari masing-masing region akan diadu di satu trek, termasuk Renaldi di balapan hari Minggu.

WAHYU HARIANTONO< -- ADOP SEO Tag E-->

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza



Last Updates

Menjelajah Jakarta, Kabin Toyota New Veloz Terbukti Lebih Senyap

JAKARTA, 20 Maret 2019 - Mungkin Anda sudah pernah membaca hasil test drive Toyota New Avanza dan New Veloz yang dilakukan...

BMW X3 Varian Baru, Lebih Sporty dan Lebih Ringan

TANGERANG, 20 Maret 2019 - Setahun sudah kehadiran BMW X3 xDrive20i di Indonesia dan kali ini dihadirkan varian baru dari...

Tips Defensive Driving a la Chevrolet

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Mobilitas yang tinggi membuat banyak di antara kita yang menghabiskan waktu di jalan raya. Berada...

Gabung T2 Motorsports, Rio Haryanto akan Balap Pakai Ferrari

JAKARTA, 20 Maret 2019 – Setelah meninggalkan Formula 1 tahun 2016 lalu, Rio Haryanto tahun ini siap kembali mengikuti balap...

Jasa Cuci Mobil Yang Berani Ganti Mobil Customer Jika Baret

JAKARTA, 19 Maret 2019 – Seiring dengan perkembangan teknologi dan komunikasi, banyak bermunculan bisnis baru yang berbasis online dan salah...