Beranda Updates Aki Bermasalah, 16 Unit Supercar Pagani Huayra Kena Recall

Aki Bermasalah, 16 Unit Supercar Pagani Huayra Kena Recall

SAN CESARIO SUL PANARO, 4 April 2018 – Semahal atau seeksklusif apapun mobil ternyata tidak menjadi jaminan tidak akan terkena recall, seperti mobil produksi massal umumnya. Contohnya Pagani yang baru-baru ini diwajibkan melakukan recall untuk belasan unit Pagani Huayra.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) menginstruksikan Pagani untuk recall setidaknya 16 unit Huayra BC Coupe dan Roadster. Recall ini terkait pada software manajemen tenaga baterai atau aki.

Masalah yang terjadi adalah bahwa software tersebut berpotensi mencegah aki mobil memberikan daya yang cukup untuk menyalakan mesin atau saat dalam kondisi idle. Menurut NHTSA, kondisi tersebut bisa berbahaya dalam situasi yang salah, jika tidak mematikan.

Untuk masalah ini, Pagani akan melakukan penggantian aki Huayra yang dimaksud dengan unit aki baru yang sudah dilengkapi software manajemen aki anti mogok. Pabrikan hypercar Italia itu belum menentukan jadwal untuk perbaikan, namun layanan perbaikan bisa didapatkan dengan gratis.

Pagani menekankan recall ini tidak akan berpengaruh pada image merek mereka, sebagai produsen mobil kencang dengan jumlah kecil.

Huayra merupakan model kedua yang diproduksi Pagani setelah Zonda, berbekal mesin V12 6.0 liter twin-turbo bertenaga 720 hp. Mobil ini mulai dipasarkan pada tahun 2012.

WAHYU HARIANTONO

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto