8 Hal Menarik Hyundai Stargazer Yang Bikin Orang Penasaran

Hyundai Stargazer

JAKARTA, Carvaganza – Setelah memberikan bocoran soal Stargazer, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) juga memastikan akan menyematkan sejumlah fitur canggih di dalam MPV anyar tersebut. Meski belum dirilis secara resmi, namun pihak HMID mulai memberikan kisi-kisi apa saja yang akan menjadi menu menarik dari Stargazer. Mulai dari fungsi kenyamanan hingga keamanan yang didukung oleh teknologi canggih dari Hyundai global.

KEY TAKEAWAYS

  • Apa saja fitur-fitur yang terdapat pada Hyundai Bluelink?

    Auto Collision Notification/ACN, SOS/Emergency Assistance, Road Assistance, Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehichle Tracking, Manual/Automatic Diagnostic Report, Stolen Vehicle Immobilization.
  • Apa kelebihan interior yang ditawarkan Hyundai pada Stargazer?

    Rencananya akan menghadirkan captain seat di baris kedua dan tempat penyimpanan yang banyak.
  • “Sebagai perwujudan visi Hyundai sebagai game-changer di dunia otomotif Indonesia, serta bukti nyata komitmen Hyundai dalam berinovasi, kami kembali menghadirkan Connected Car Services - Hyundai Bluelink untuk Hyundai Stargazer. Kehadiran Bluelink ini ditujukan untuk dapat memberi keamanan dan kenyamanan lebih melalui fitur-fitur yang tersemat di Bluelink untuk pengguna Stargazer nantinya,” kata Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia.

    Berikut ini kami hadirkan sejumlah fakta menarik yang akan disajikan oleh Hyundai Stargazer pada konsumen Indonesia sebelum diluncurkan secara resmi.

    Interior Hyundai Stargazer

    1. Konsep MPV Dengan Kabin Lapang

    HMID memastikan akan turut dalam “perang” di segmen MPV di Tanah Air lewat Stargazer. Bahkan pabrikan Korea tersebut telah mengklaim sang MPV andalannya akan menawarkan ruang kabin yang lega serta menghadirkan captain seat di baris kedua. Didukung pula oleh konsep One Sleek Curve yang membuat langit-langit kabin melengkung demi menghadirkan ruang yang lapang.

    2. Ruang Penyimpanan Berlimpah

    Lewat konsep Multifunctional Storage Space, Stargazer menghadirkan sejumlah ruang penyimpanan yang berlimpah di setiap sudut kabin. Mulai dari ruang bagasi hingga pada kantong-kantong penyimpanan seperti small tray, cup holder, extra pockets dan picnic table demi mengakomodasi kebutuhan konsumen bersama keluarga.

    3. Auto Collision Notification/ACN

    Kabar terakhir yang diumumkan oleh HMID adalah hadirnya teknologi Hyundai Bluelink pada Stargazer. Teknologi Bluelink itu meliputi sejumlah fitur canggih yang terdapat di dalamnya yang kami urutkan mulai dari nomor 3 sampai dengan 8.

    Yang pertama adalah Auto Collision Notification (ACN), berfungsi memberitahu lokasi kendaraan pada Pusat Bantuan Hyundai ketika terjadi kecelakaan. Begitu dapat info lewat fitur, Hyundai Indonesia langsung mengirim tim medis dan teknisi ke tempat kejadian perkara.

    Baca juga:  Kalau Wujud Penuh MPV Hyundai Stargazer Begini, Keren Nggak?

    Teaser Hyundai Stargazer

    4. SOS/Emergency Assistance

    Berfungsi memberitahukan kondisi darurat pada Pusat Bantuan Hyundai saat di jalan raya. Sangat bermanfaat bagi pengendara saat menghadapi kondisi darurat seperti pecah ban, kehabisan bensin hingga keadaan darurat lainnya saat berkendara.

    Peranti ACN dan SOS tersebut juga didukung dengan Road Assistance yakni layanan bantuan darurat 24 jam dari pihak Hyundai kepada pelanggan.

     

    5. Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehichle Tracking

    Fitur yang masuk dalam Hyundai Bluelink ini berguna saat kendaraan dalam upaya pencurian. Secara otomatis konsumen akan mendapatkan notifikasi melalui smartphone dan dapat mengetahui lokasi terkini dari Hyundai Stargazer miliknya.

    Dilengkapi juga oleh Stolen Vehicle Immobilization, konsumen dapat menghubungi Pusat Bantuan dan meminta mobil yang dicuri untuk segera diberhentikan pengoperasiannya sementara waktu.

    6. Manual/Automatic Diagnostic Report

    Masih bagian dari Hyundai Bluelink. Konsumen juga dapat mengakses informasi kendaraan hingga jadwal servis berkala lewat menu Manual/Automatic Diagnostic Report. Konsumen juga akan diberikan laporan bulanan dari aktivitas kendaraan serta notifikasi berupa jadwal perawatan kendaraan di smartphonenya.

    Bluelink Hyunai Stargazer

    7. Mengoperasikan Kendaraan Melalui Smartphone

    Konsumen juga bisa mengakses sejumlah menu canggih lainnya seperti Remote Engine Start/Stop yang berfungsi untuk menyalakan mobil dan AC dari luar kendaraan. Serta Remote Doorlock/Unlock, Remote Horn & Light Control hingga mengetahui lokasi kendaraan saat diparkir melalui fitur Find My Car.

    8. Hyundai SmartSense

    Serupa seperti kendaraan terbaru dari Hyundai yang dipasarkan di Indonesia sepertinya ada kemungkinan fitur Hyundai SmartSense akan ditawarkan pada salah satu variannya. Diprediksi pada varian yang paling tinggi.

    Memang secara resmi HMID belum merilis spesifikasi dan varian yang akan ditawarkan pada konsumen. Namun melihat model-model lainnya, fitur ini selalu menjadi poin penting bagi konsumen khususnya untuk kendaraan terbaru yang dipasarkan di Indonesia.

    Hyundai SmartSense sendiri merupakan fitur keselamatan pasif yang membantu pengendara untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan di jalan raya. Terdapat sejumlah peranti pendukung mulai dari Forward Collision-avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA), Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA), Rear View Monitor (RVM), Driver Attention Warning (DAW), dan Hill-start Assist Control (HCA). (ALVANDO NOYA/EK)

    Baca juga: 8 Hal Menarik Hyundai Stargazer Yang Bikin Orang Penasaran 

    Pelajari lebih lanjut tentang Hyundai Stargazer

    • Tampak Depan Bawah Hyundai Stargazer
    • Tampak samping Stargazer
    • Tampak Depan Hyundai Stargazer
    • Tampak atas Stargazer
    • Hyundai Stargazer Front Side View
    • Tampak depan medium Hyundai Stargazer
    • Hyundai Stargazer Front Cross Side View
    Hyundai Stargazer
    Rp 247,2 - 316,2 Juta Cicilan mulai dari : Rp 5,64 Juta

    Mobil Hyundai Lainnya

    • Hyundai Creta
      Hyundai Creta
    • Hyundai Santa Fe
      Hyundai Santa Fe
    • Hyundai Stargazer
      Hyundai Stargazer
    • Hyundai Ioniq 5
      Hyundai Ioniq 5
    • Hyundai Palisade
      Hyundai Palisade
    • Hyundai Stargazer X
      Hyundai Stargazer X
    • Hyundai Staria
      Hyundai Staria
    • Hyundai i20
      Hyundai i20
    • Hyundai Ioniq 6
      Hyundai Ioniq 6
    • Hyundai Kona
      Hyundai Kona

    Don't Miss

    Featured Articles

    Read All

    Artikel yang mungkin menarik untuk Anda

    Mobil Hyundai Pilihan

    • Upcoming

    Pilihan mobil untuk Anda

    Updates

    Artikel lainnya

    New cars

    Artikel lainnya

    Drives

    Artikel lainnya

    Review

    Artikel lainnya

    Video

    Artikel lainnya

    Hot Topics

    Artikel lainnya

    Interview

    Artikel lainnya

    Modification

    Artikel lainnya

    Features

    Artikel lainnya

    Community

    Artikel lainnya

    Gear Up

    Artikel lainnya

    Artikel Mobil dari Oto

    • Berita
    • Artikel Feature
    • Road Test

    Artikel Mobil dari Zigwheels

    • Motovaganza
    • Review
    • Artikel Feature