Beranda EDITOR'S PICKS 4th Carvaganza Editors’ Choice Umumkan 10 Mobil Terbaik 2019

4th Carvaganza Editors’ Choice Umumkan 10 Mobil Terbaik 2019

BSD CITY, 7 September 2019 – Bersamaan dengan pelaksanaan The 3rd Indonesia Autovaganza di QBig BSD City, Tangerang, juga dilakukan penyerahan penghargaan untuk mobil terbaik versi carvaganza.com. Penghargaan Carvaganza Editors’ Choice Award 2019 tersebut merupakan keempat kalinya digelar.

Tahun ini, terpilih 10 mobil yang dilakukan oleh 5 editors Carvaganza. Ke-10 mobil tersebut dipilih dari seluruh mobil yang pernah dikemudikan dan diuji oleh para jurnalis Carvaganza di Tanah Air maupun luar negeri dalam kurun waktu setahun terakhir (Agustus 2018 – Juli 2019). Total mobil yang pernah diuji berjumlah lebih dari 69 unit dan memiliki segmen beragam, baik sports car, SUV, MPV, hypercar maupun sedan.

Jumlah mobil yang dipilih oleh editor pada tahun ini meningkat menjadi sepuluh mobil dibandingkan tahun sebelumnya yaitu hanya 8 mobil, di mana satu orang editor hanya memilih 1 mobil saja. Kami melakukan perubahan itu atas dasar hasil diskusi bahwa mobil yang kami pilih terlalu sedikit padahal referensi kami begitu banyak.

Nyaris tujuh puluh mobil yang kami tes selama kurun waktu setahun. Akhirnya diputuskan setiap jurnalis memilih dua mobil terbaiknya. Akhirnya Cargavaganza mendapatkan 10 mobil terbaik yang diperas dari nominasi 25 mobil.

Munawar Chalil, publisher dan Group Editors-in-Chief PT Ekuator Media Vaganza selaku penerbit carvaganza.com dan motovaganza.com mengatakan, “Kami menyeleksi mobil-mobil tersebut atas dasar parameter-parameter yang telah kami sepakati bersama, baik parameter umum yang berlaku untuk penilaian sebuah mobil seperti eksterior, interior, fitur, performa, dan harga,” katanya.

“Parameter ini juga mempertimbangkan alasan dan pemikiran-pemikiran konsumen serta publik dalam melihat dan memilih mobil. Juga ada parameter subjektif yang diberikan oleh para jurnalis Carvaganza terhadap sebuah mobil,” tambah Chalil.

Range mobil yang kami pilih memang beragam dari mulai Ferrari Portofino yang dicoba secara langsung editor Wahyu Hariantono menjelajahi jalanan Tol Trans Jawa sampai Hyundai Kona, SUV terbaru dari Hyundai, yang dicoba oleh Munawar Chalil. Bahkan di dalam proses pemilihan, ada seorang editor yang sudah memiliki jagoan untuk dijadikan calon terbaik, pada saat debat Ia tak memilih mobil itu karena sebulan sebelum pengumuman Editors’ Choice 2019, Ia mencoba kendaraan yang menurutnya lebih layak Ia pilih.

Bahkan pada tahun ini, untuk pertama kalinya merek dari Cina, yaitu Wuling Almaz versi WIND, dinobatkan sebagai pilihan terbaik berkat terobosan-terobosan yang dilakukan oleh Wuling dalam hal teknologi fitur yang user friendly bagi konsumen Indonesia.

Berikut ini adalah kesepuluh mobil terbaik 2019 versi jurnalis Carvaganza:

All New Honda Accord 2019

All New Peugeot 3008

Hyundai Kona

Ferrari Portofino

Lexus LS 500

All-New Mazda3 Hatchback

Toyota Fortuner TRD

All New Suzuki Jimny

Wuling Almaz

Mitsubishi Outlander PHEV

CARVAGANZA

Video Terbaru Youtube Carvaganza