Beranda Updates Zero-Emission IMx Concept, Visi Kendaraan Masa Depan a la Nissan

Zero-Emission IMx Concept, Visi Kendaraan Masa Depan a la Nissan

TOKYO, 26 Oktober 2017 — Nissan menghadirkan model andalannya Nissan IMx Concept di ajang Tokyo Motor Show 2017. Mobil konsep crossover yang sepenuhnya bertenaga listrik ini menawarkan sistem swakemudi seutuhnya dengan jarak berkendara yang mencapai lebih dari 600 kilometer.

Inovasi mobil konsep memberikan sekilas gambaran akan masa depan Nissan Intelligent Mobility, pendekatan ini dilakukan Nissan untuk mengubah bagaimana mobil ditenagai, dikendarai dan diintegrasikan ke pada lingkungan sekitar.

“Mobil konsep zero-emission crossover IMx ini mewujudkan masa depan Nissan Intelligent Mobility,” kata Daniele Schillaci, Executive Vice President Nissan Motor Co., Ltd., untuk Global Marketing dan Sales, Zero-Emission Vehicles dan Battery Business.

Inti dari fitur teknologi IMx adalah versi ProPILOT masa depan yang menawarkan operasi swakemudi (autonomous) seutuhnya. Saat mode berkendara ProPILOT dipilih, sistem ini mengarahkan kemudi ke dalam dasbor dan menyandarkan semua kursi, memberikan ruang yang lebih luas kepada pengemudi agar lebih santai dan menikmati perjalanan mereka. Bila mode berkendara manual dipilih, kendaraan akan mengembalikan kemudi dan jok ke posisi semula, dengan mulus mengembalikan kendali kendaraan kepada pengemudi.

IMx menggunakan dengan sepasang motor listrik berkapasitas tinggi di bagian depan dan belakang, menjadikannya all-wheel-drive. Keduanya menghasilkan daya gabungan sebesar 320 kW dan torsi 700 Nm. Baterai ini memiliki daya tempuh lebih dari 600 kilometer dengan satu kali pengisian baterai.

Secara tampilan, IMx menghadirkan atribut kendaraan listriknya yang bersih dan sporty dengan menggabungkan fitur desain khas Nissan. Dari grille V motion pada bagian depan yang familiar, garis karakter lentur yang naik dan mengalir ke kap mesin dan ujung belakang.

Interior mobil konsep IMx menganut konsep dasar ruang yang bisa ditemukan di rumah tradisional Jepang, yang memberi kesan keterbukaan. Panel instrumen panoramic OLED menampilkan pemandangan lingkungan di luar. Artificial Intelligence memungkinkan pengemudi mengendalikan panel instrumen ini dengan gerakan mata dan tangan.

Tampilan interface yang intuitif ini meminimalkan kendali manual dengan beragam tuas dan tombol, sehingga kabin IMx tampak minimalis namun sangat efisien dan nyaman.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Generasi Baru Mazda2 akan Pinjam Basis Yaris Hybrid

HIROSHIMA, Carvaganza.com – Bila ingat beberapa tahun lalu, Mazda dan Toyota menjalin kemitraan yang salah satunya diwujudkan lewat rebranding Mazda2. Saat itu, Mazda2 digunakan...

Kisah Nyata Dibalik Mercedes-Benz 600 Pullman John Lennon

JAKARTA, carvaganza.com – Tak ada nama yang lebih tenar selain dari John Lennon dalam hal perdamaian dunia. Bebeda dari John F. Kennedy atau tokoh...

Nissan Terra Dapat Facelift, Adopsi Nama SUV Klasik

YOKOHAMA, Carvaganza.com – Setelah cukup lama beredar, Nissan Terra akhirnya resmi mengalami penyegaran alias facelift tahun ini. Untuk versi improvement ini, Nissan mengadopsi nama...

MODIFIKASI: Mitsubishi Bravo, Yang Masih Sedarah Dengan Suzuki Every Dan Wuling

NEW YORK, carvaganza -  Ada yang pernah dengar Mitsubish Bravo? Mungkin tak pernah karena nama itu tak familiar dan memang nama mobil tersebut tak...

Tertarik Balapan Lain, Audi akan Tinggalkan Formula E

INGOLSTADT, Carvaganza.com – Audi memberikan kejutan di akhir tahun 2020 ini, dengan mengumumkan akan menyudahi partisipasinya di Formula E. Strategi baru Audi di motorsport...