Beranda Updates Wakil Indonesia Runner-Up Nissan GT Academy Group Asia

Wakil Indonesia Runner-Up Nissan GT Academy Group Asia

(Foto-foto: Nissan Motor Indonesia)

JAKARTA, 28 Agustus 2015 – Prestasi apik dibuat peserta Indonesia dalam ajang Nissan GT Academy Group Asia. Meskipun baru pertama kali mengikuti ajang ini, namun tim Nissan GT Academy Indonesia melalui Andika Rama Maulana berhasil merebut juara ke-2 di Sirkuit Silvertone Inggris, Jum’at (20/8/12) lalu.

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing PT Nissan Motor Indonesia mengatakan meski umur para peserta Indonesia masih terbilang muda, namun memiliki potensi yang luar biasa. “Hal ini berhasil mereka buktikan dari prestasi di Sirkuit Silverstone. Indonesia tampil sebagai juara ke-2, dengan menyisihkan finalis dari negara lain di grup Asia, seperti Jepang, Thailand dan India,” katanya.

28082015-Car-Andika-Rama-Maulana_02

Andika Rama, 18 tahun, hanya terpaut 0.288 detik dari Jose Gerard Policarpio (Filipina), yang finis di posisi pertama dan mengukuhkan diri sebagai Juara Nissan GT Academy 2015. Namun Andika Rama berhasil mencatat waktu fastest lap di putaran final dengan 1 menit 18,023 detik.

Pada tahap Race Camp ini, peserta Nissan GT Academy harus melewati beberapa tahapan test seperti test fisik (GT Ninja), tes kemampuan menyetir (Sand Buggy Challenge, Gymkhana, Stock Car Race, Formula Silverstone, Nissan 370z) dan perilaku (rangkaian wawancara).

28082015-Car-Andika-Rama-Maulana_03

Nissan GT Academy adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya. Pada tahap International Race Camp setiap peserta dilatih dan dibentuk menjadi pembalap profesional sesungguhnya,” kata Andika Rama.

Melihat sukses ini, NMI berencana untuk kembali menyelenggarakan ajang Nissan GT Academy di Indonesia tahun mendatang. “Ini akan membuka kesempatan talenta muda Indonesia untuk berlaga di ajang motor sport internasional dan mengharumkan nama Indonesia,” kata Budi.

RAJU FEBRIAN 

 

Subscribe to our newsletter

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.

Video Terbaru Youtube Carvaganza