Beranda Updates Virtual Daihatsu Festival Kedua Makin Diminati, Catat 554 Unit SPK

Virtual Daihatsu Festival Kedua Makin Diminati, Catat 554 Unit SPK

Daihatsu Gran Max

JAKARTA, Carvaganza — Daihatsu kembali menyelenggarakan acara penjualan mobil secara online dengan berbagai promo menarik melalui Virtual Daihatsu Festival pada Sabtu, 25 Juli 2020 lalu. Program penjualan virtual yang berlangsung hanya 1 jam dengan berbagai promo menarik ini laris manis dikunjungi pelanggan. Terbukti, program ini mencatatkan total penjualan sebanyak 554 unit Daihatsu yang telah dipesan.

Kontribusi model tetap datang dari 5 model. Daihatsu Gran Max kembali menjadi penyumbang penjualan terbanyak. Pikap ini dipesan sebanyak 34%, diikuti oleh Astra Daihatsu Sigra 28%, Ayla di tempat ketiga dengan kontribusi sebesar 15%, disusul Terios 11%, dan Xenia 8%.

Pencapaian 554 unit pada Virtual Daihatsu Festival di bulan Juli mengalami kenaikan sebesar 37% jika dibandingkan dengan hasil pada Juni lalu yang meraih total 404 pemesanan. Semua model Daihatsu mengalami kenaikan, khususnya, Gran Max sebesar 45%, Ayla 39%, dan Sigra 31% dibandingkan dengan pencapaian bulan Juni lalu.

Tak hanya penjualan, kenaikan juga terjadi pada sisi jumlah pengunjung. Acara ini tercatat diikuti oleh lebih dari 1.900 viewer. Antusiasme pengunjung juga semakin bertambah ketika Daihatsu menghibur pengunjung lewat acara talkshow dan interactive quiz di program ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi yang baik dari pelanggan terhadap acara Virtual Daihatsu Festival. Kenaikan jumlah penjualan dan pengunjung ini merupakan respon positif terhadap program ini. Kami berharap, Daihatsu dapat tetap dekat dengan pelanggan melalui acara virtual ini,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Baca juga: Daihatsu Kuasai Market Share 18,4% Hingga Semester 1 2020

Penjualan dan Produksi

Hasil ini menunjukkan mulai bergairahnya pasar otomotif nasional. Penjualan Daihatsu menunjukkan peningkatan di Juni lalu baik wholesales maupun retail sales. Dikutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Daihatsu pada Mei lalu tidak ada namun pada Juni sudah mulai 331 unit. Memang masih sangat jauh dibandingkan di masa sebelum pandemi yang berada di angka minimal 14 ribuan unit.

Kemudian data retail sales menunjukkan pada Mei ada di angka 3.673 unit. Angka penjualan ini naik di Juni menjadi 5.558 unit. Kondisi ini belum sebaik sebelumnya. Pada 3 bulan pertama tahun ini, penjualan Daihatsu ada di angka 10-14 ribuan unit.

Sejak dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap, industri otomotif nasional menunjukkan tren peningkatan sedikit demi sedikit. Kondisi ini membuat stok kendaraan menjadi semakin menipis mengingat hampir semua brand tidak melakukan produksi secara optimal. Hal yang sama juga terjadi pada Daihatsu, kondisi stok Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal.

Baca juga: Stok Pasar Menipis, Daihatsu Siap Pacu Produksi 4 Kali Lipat

Daihatsu pada Juli 2020 lalu telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi secara 2 shift dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Realisasi proses produksi 2 shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang. Dari implementasi penerapan 2 shift produksi, diharapkan hasil produksi di bulan Agustus 2020 akan meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020.

Penghentian sementara pabrik memang membuat produksi Daihatsu anjlok. Pada April Daihatsu memproduksi 1.330 unit. Bahkan Mei mereka sama sekali tidak melakuka produksi. Sedikit meningkat di Juni Ketika Daihatsu mengeluarkan 333 unit kendaraan. Bandingkan dengan produksi yang dilakukan di 3 bulan pertama. Januari ada 14.162 unit, kemudian 15.699 unit pada Februari dan 17.972 pada Maret.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) beberapa waktu lalu.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

TMMIN Rayakan Kelulusan 64 Wisudawan Toyota Indonesia Academy

KARAWANG, carvaganza – Sudah sejak lima tahun lalu, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) memiliki lembaga pendidikan di bidang otomotif. Lembaga Pendidikan Akademi Komunitas...

Program Cashback Rp 4 Juta di Suzuki Auto Value Berlaku Sampai Akhir Tahun

JAKARTA, Carvaganza -- Suzuki memberikan extra cashback hingga Rp 4 juta kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah...

Akhir Tahun, Dua Varian Mercedes-Benz GLE Coupe Meluncur Bersamaan

JAKARTA, Carvaganza.com – Dalam berupaya memepertahankan gairah pasar otomotif di masa pandemi ini, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menggelar kembali Star Expo di akhir tahun....
video

VIDEO: Peringati Hari Jadi Ke-106, Maserati Rilis Film Pendek Di Youtube

Modena, carvaganza – Usia dapat menggambarkan sebuah perjalanan yang begitu panjang yang ditempuh seseorang. Ragam gambaran dan pengalaman tertulis. Dan pada tahun ini, Maserati...

Mobil-Mobil Yang Pernah Dimiliki Freddie Mercury

JAKARTA, Carvaganza.com – Siapa yang tak mengenal Freddie Mercury, penyanyi rock pentolan grup musik Queen yang populer di tahun 1970-an. Meskipun pemilik nama asli...