Beranda Updates Stok Pasar Menipis, Daihatsu Siap Pacu Produksi 4 Kali Lipat

Stok Pasar Menipis, Daihatsu Siap Pacu Produksi 4 Kali Lipat

JAKARTA, Carvaganza – Pasar otomotif nasional mulai menunjukkan gairah. Sejak dibukanya aktivitas perekonomian secara bertahap, industri otomotif nasional menunjukkan tren peningkatan sedikit demi sedikit. Kondisi ini membuat stok kendaraan menjadi semakin menipis mengingat hampir semua brand tidak melakukan produksi secara optimal. Hal yang sama juga terjadi pada Daihatsu, kondisi stok Daihatsu di pasar sangat terbatas, sehingga tidak dapat memenuhi permintaan pelanggan secara maksimal.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada bulan Juli 2020 telah melakukan persiapan untuk melakukan produksi secara 2 shift dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19. Realisasi proses produksi 2 shift telah dilakukan sejak awal Agustus 2020 baik di pabrik Sunter, maupun Karawang.

Dari implementasi penerapan 2 shift produksi, diharapkan hasil produksi di bulan Agustus 2020 akan meningkat 4 kali lipat dibandingkan dengan hasil produksi bulan Juli 2020.

Penghentian sementara pabrik memang membuat produksi Daihatsu anjlok. Pada April Daihatsu memproduksi 1.330 unit. Bahkan Mei mereka sama sekali tidak melakuka produksi. Sedikit meningkat di Juni Ketika Daihatsu mengeluarkan 333 unit kendaraan.

Bandingkan dengan produksi yang dilakukan di 3 bulan pertama. Januari ada 14.162 unit, kemudian 15.699 unit pada Februari dan 17.972 pada Maret.

Dengan persiapan dan komunikasi yang baik, semua supplier Daihatsu siap mendukung peningkatan produksi ADM. Para supplier Daihatsu juga berkomitmen menerapkan protokol kesehatan walaupun permintaan produksi meningkat tajam di bulan Agustus 2020.

“Kami bersyukur, pasar mobil mulai menunjukkan peningkatan. Daihatsu berharap kondisi perekonomian Indonesia akan terus bergairah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga memberikan dampak positif pada pasar mobil Indonesia,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangannya tertulisnya, Selasa (4/8/2020).

Penjualan

Peningkatan rencana produksi ini memang sejalan dengan makin meningkatnya penjualan Daihatsu di bulan Juni lalu. Sebagai informasi penjualan Daihatsu dari Mei ke Juni menunjukkan peningkatan baik wholesales maupun retail sales.

Dikutip dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), wholesales Daihatsu pada Mei lalu tidak ada namun pada Juni sudah mulai 331 unit. Memang masih sangat jauh dibandingkan di masa sebelum pandemic yang berada di angka minimal 14 ribuan unit.

Kemudian data retail sales menunjukkan pada Mei ada di angka 3.673 unit. Angka penjualan ini naik di Juni menjadi 5.558 unit. Kondisi ini belum sebaik sebelumnya. Pada 3 bulan pertama tahun ini, penjualan Daihatsu ada di angka 10-14 ribuan unit.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto

Last Updates

Mitsubishi Tawarkan Program Perlindungan Kendaraan Menghadapi Musim Hujan

JAKARTA, Carvaganza -- Menghadapi musim penghujan kondisi kendaraan haruslah prima. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menghadirkan program purna jual dan perawatan kendaraan...

Perhatikan 7 Hal ini Agar Perjalanan Aman Keluar Kota di Sekitar Truk

JAKARTA, Carvaganza -- Anda yang biasa melakukan perjalanan jauh atau keluar kota harus ekstra hati-hati karena banyak kendaraan berukuran besar seperti bus dan truk....

Audi R8 RWD Panther Edition Diciptakan Hanya 30 Unit Khusus Konsumen Amerika Serikat

JAKARTA, Carvaganza.com – Audi bukan brand mobil biasa di Amerika Serikat (AS). Audi cukup punya popularitas. Apalagi sportscar miliknya, Audi R8 beberapa kali tampil...

Grup Astra Berpartisipasi Pada Pelepasan Ekspor Dipimpin Presiden Joko Widodo

JAKARTA, carvaganza -  Grup Astra pada hari ini, Jumat (4/12) ikut berpartisipasi pada acara Pelepasan Ekspor dari Indonesia ke pasar global yang dipimpin Presiden...

Beli Peugeot Bulan Desember, Dapat Voucher Belanja Plus Cicilan Ringan

JAKARTA, Carvaganza -- Desember identik dengan musim liburan. Pengujung tahun 2020 juga menjadi waktu bagi para agen pemegang merek memberikan panawaran istimewa untuk konsumen,...