Beranda Updates Toyota Vios Bakal Gunakan Mesin 1.6L?

Toyota Vios Bakal Gunakan Mesin 1.6L?

JAKARTA, 22 Desember 2015 — Toyota Vios belum lagi menerima versi facelift. Namun kabar yang beredar menyebutkan jika mini sedan ini akan mendapatkan perubahan yang cukup besar, termasuk dari sektor mesin.

“Full model  change akan dilakukan pada Vios dan akan dijual di seluruh dunia,” kata seorang sumber yang dekat dengan Toyota di India seperti dilansir Mint.

Model baru ini kabarnya akan dijual dengan mesin 1.6 liter bensin dan diesel. Saat ini sebagian besar Vios menggunakan mesin 1NZ-FE 4 cylinder 16 valve DOCH berkapasitas 1497cc. Di beberapa negara, seperti Filipina, Vios ditawarkan dengan mesin 1,3 liter dan Cina menggunakan mesin 1.6 liter dengan Dual VVT-i.

Namun ini masih jadi pertanyaan karena ada beberapa Negara yang menerapkan pajak yang lumayan tinggi untuk mesin di atas 1.5 liter. Jadi pilihan mesin Dual VVT-i seperti facelifted Avanza sepertinya lebih masuk akal.

Pertanyaan lain, Toyota juga tidak memiliki mesin diesel berkapasitas 1.6 liter. Ada yang menyebut mesin yang digunakan berasal datri Toyota Verso atau SLJJ yang dikembangkan oleh PSA Peugeot Citroën.

RAJU FEBRIAN

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Video Terbaru Youtube The Official Oto