Beranda Updates Toyota Sienta, Mobil Pertama dengan Kandungan Lokal 80%

Toyota Sienta, Mobil Pertama dengan Kandungan Lokal 80%

KARAWANG, 25 Juli 2016 – Produk terbaru Toyota yaitu Toyota All New Sienta hari ini, Senin, 25 Juli 2016, resmi dilepas dari pabrik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang Plant 2. MAV ini memiliki kebanggan tersendiri bagi Toyota.

Pasalnya, sekitar 80% dari 2.800 komponen di dalam Sienta merupakan komponen lokal. Pengunaan komponen lokal sebesar itu menjadikan All New Sienta merupakan mobil pertama produksi Indonesia yang kandungan lokal cukup besar dengan angka 80%.

Untuk Toyota kijang sendiri pada saat pertama kali diproduksi tahun 1979 kandungan lokalnya hanya 19%. Namun hingga generasi terakhir ini kandungan lokalnya meningkat hingga 85%.

“Kami kagum dan mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh para pemasok dalam negeri. Kami bersama supplier telah melewati proses yang panjang, tidak instan dan tidak mudah dalam mencapai sebuah produk berkualitas global dengan rasio kandungan lokal yang tinggi,” kata Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono.

Namun ada beberapa part yang tersemat didalam All New Sienta tidak menggunakan part lokal. Part tersebut antara lain transmisi dan front axle. Untuk transmisi manual masih mengimpor dari Filipina dan transmisi otomatis masih mengimpor dari Jepang, demikian juga dengan front axle.

Di pabrik Kawarang Plant 2, selain Sienta Toyota juga memproduksi Etios Valco, Vios, Limo, dan Yaris. Pabrik yang sudah beroperasi sejak 2013 itu memiliki kapasitas produksi 12.000 per tahun. TMMIN memiliki 5 pabrik – Karawang Planat 1, 2, dan 3, serta Sunter Plant 1 dan 2.

TITO LISTYADI

Berita Terkait:
Toyota Plant Karawang 2 Resmi Lahirkan The All New Sienta

Video Terbaru Youtube Carvaganza

Last Updates

Lexus LX 570 SPORT Hadir di Indonesia Harga Rp 3,255 Miliar

JAKARTA, 22 Januari 2019 – Cukup lama tak terdengar, Lexus Indonesia mengawali tahun 2019 dengan menghadirkan High Luxury SUV, yaitu...
video

VIDEO: Merasakan Kenikmatan BMW Seri 6 GT di Indonesia

JAKARTA, 22 Januari 2019 - BMW Indonesia telah menghadirkan BMW Seri 630i GT (Gran Turismo) di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV hasil perpaduan...

MINI Cooper S 3-Door Edisi 60 Tahun Hanya Dijual 500 Unit

COWLEY, 22 Januari 2019 – Merek MINI tahun ini akan memasuki usia ke-60 tahun, sejak pertama kali hadir sebagai BMC...

Carlos Ghosn Dipecat, Mobil Kolaborasi Renault-Nissan-Mitsubishi Tetap Dibuat

YOKOHAMA, 22 Januari 2019 – Penyelidikan terkait skandal yang dilakukan oleh Carlos Ghosn masih berlangsung, terkait kasus penggelapan laporan pendapatan....

All New Ertiga Jadi Andalan Penjualan Suzuki di 2018

JAKARTA, 21 Januari 2019 – Kehadiran Suzuki All New Ertiga di ajang IIMS pada April 2018 lalu, sanggup mendukung penjualan...