Mobil Toyota Sienta 2021

Toyota Sienta yang dijual di Indonesia sebetulnya generasi kedua. Memang Sienta baru perdana masuk ke Indonesia pada 2016. Mobil rakitan pabrik Toyota di Karawang Jawa Barat ini menggoda konsumen MPV (Multi Purpose Vehicle) berdimensi ringkas lewat desain yang cantik dan felksibilitas pintu geser. Toyota Sienta yang dijual tahun 2021 ini adalah versi penyegaran 2019 dengan sejumlah penyempurnaan pada bagian eksterior dan interior.

Baca Selengkapnya Tutup
  • Tampak Depan Bawah Toyota Sienta
  • Tampak belakang serong Sienta
  • Tampak Grille Sienta
  • Lampu depan Sienta
  • lampu belakang Sienta
  • Pelek Sienta
  • Tampak depan medium Toyota Sienta
Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta DP Rp 68,72 Juta EMI : Rp 6,27 Juta x 36
Fuel Petrol Engine 1497 cc Mileage 15 hp Tempat Duduk 7 Kursi Transmission Manual

Harga Toyota Sienta

Harga menjadi satu-satunya MPV berdimensi ringkas yang dilengkapi pintu geser elektrik dengan banderol di bawah Rp 300 juta. Berikut ini adalah harga lengkap seluruh variannya:

  • All
  • Petrol
  • V MT
    Rp 274,9 Juta
    7 Kursi 1497cc 15 hp Bensin
  • Value For Money V CVT
    Rp 292,5 Juta
    7 Kursi 1497cc 17 hp Bensin
  • Q CVT
    Rp 313 Juta
    7 Kursi 1497cc 17 hp Bensin
  • Welcab CVT
    Rp 378,1 Juta
    7 Kursi 1497cc 17 hp Bensin
  • V MT
    Rp 274,9 Juta
    7 Kursi 1497cc 15 hp Bensin
  • Value For Money V CVT
    Rp 292,5 Juta
    7 Kursi 1497cc 17 hp Bensin
  • Q CVT
    Rp 313 Juta
    7 Kursi 1497cc 17 hp Bensin
  • Welcab CVT
    Rp 378,1 Juta
    7 Kursi 1497cc 17 hp Bensin

Toyota Sienta Varian dengan value for money terbaik

Varian dengan nilai value for money terbaik untuk Toyota Sienta adalah V CVT. Mengapa? Begini. Toyota Sienta dijual dalam dua varian, V dan Q. Varian V punya pilihan bertransmisi manual seharga Rp 260,1 juta dan varian bertransmisi otomtIs CVT (Continuous Variable Transmission) seharga Rp 276,7 juta. Sementara varian Q hanya tersedia dalam transmisi CVT yang dibanderol Rp 296,4 juta.

 

Toyota Sienta V CVT dan Q CVT perbedaan harganya hampir Rp 20 juta. Meski begitu varian V juga sudah dibekali power sliding door untuk penumpang kursi baris kedua. Keduanya juga sudah dibekali dengan rear spoiler dan rear parking camera. Di bagian dalam, baik tipe V dan Q sama-sama memiliki arm rest di kursi baris kedua. Untuk pengemudi, terdapat smart key dengan start-stop button, AC digital yang otomatis, hingga kemudi berbalut kulit lengkap dengan tombol pengoperasian audio.

 

Memang jelas ada bedanya. Lampu depan tipe Q sudah Bi-Beam LED Projectro dengan LED DRL (Day-time Running Lights). Sementara  tipe Q masih halogen walau sudah dengan proyektor juga. Lampu kombinasi LED tipe Q juga lebih khas karena ada LED Line Guide. Sementara di bagian dalam, Sienta Q CVT dibekali Panel instrumen optitron dengan MID (Multi Information Distplay) digital TFT berukuran 4,2 inci.

 

Terakhir, nah ini yang mungkin agak berat untuk dikorbankan. Jadi, Toyota Sienta tipe V belum mendapat rem ABS (Anti-lock Brake System) dan fitur keselamatan Vehicle Stability Control serta Hill Start Assist. Tapi tak mengapa, karena seluruh penumpang baik Toyota Sienta tipe V dan Q sudah dilindungi oleh Dual SRS airbag, knee airbag dan kursi Isofix.

Baca Selengkapnya Tutup

Harga Toyota Sienta di Indonesia

Temukan harga Toyota Sienta di kota Anda!

  • Surabaya Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta
  • Bandung Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta
  • Medan Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta
  • Bekasi Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta
  • Denpasar Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta
  • Jakarta Barat Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta
  • Jakarta Timur Rp 274,9 - Rp 378,1 Juta

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Sienta

Dapatkan wawasan yang lebih baik tentang Toyota Sienta, Baca pendapat ahli kami dan bantu untuk membeli atau tidak

Skor Penilaian Carvaganza untuk Toyota Sienta

3/5

Overall rating

Dinilai oleh Rizki Satria Carvaganza

  • Toyota Sienta - Value For Money

    3.5 Bintang

    Harga menjadi salah satu yang menyandung kesuksesan Toyota Sienta di Indonesia. Pasalnya harga varian tertingginya hampir menyentuh Rp 300 juta. Apalagi varian welcab dengan captain seat di baris kedua yang bisa dioperasikan melalui smartphone, harganya tembus Rp 350 jutaan.

     

    Memang kalau mencari mobil sejenis seharga sama, tidak ada di Indonesia. Mungkin pasar yang minim peminat jadi alasannya. Tetapi mobil dengan pintu geser elektrik yang dijual di bawah Rp 300 jutaan cukup menjadi titel yang menarik. Apalagi, mesin dan transmisi CVT yang dimilikinya cukup untuk melayani kenyamanan penumpangnya secara maksimal.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Eksterior Sienta

    4 Bintang

    Menilai eksterior Toyota Sienta saat ini memang tidak begitu banyak yang antusias. Entah mengapa pasar Indonesia kurang tertarik dengan desain unik MPV electric sliding door berdimensi ringkas ini. Padahal desainnya boleh dibilang cukup menarik perhatian dan cocok untuk konsumen yang aktif dan berkepribadian positif.

     

    Kelebihan utama di eksteriornya jelas pintu geser elektrik, satu-satunya di segmen dan rentang harganya. Ia juga punya pilihan warna cerah yang atraktif. Seluruh varian datang dengan lampu depan proyektor dan di belakang ada spoiler. Desain velg dan bentuk bodinya juga sangat modern.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Interior Toyota Sienta

    3.5 Bintang

    Nah sayangnya, kekurangan mobil ini mungkin terdapat pada bagian interiornya. Pertama, konfigurasi kursi baris keduanya. Biasanya mobil dengan pintu geser elektrik menawarkan fleksibilitas dan kenyamanan ekstra lewat penggunaan kursi penumpang terpisah atau captain seat. Sayangnya, kursi baris kedua Sienta terhubung. Memang ada piihan dengan kursi captain seat, tetapi dijual khusus untuk varian welcab yang harganya sangat tinggi. Varian ini ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang dengan kebutuhan khusus.

     

    Meski begitu sebetulnya fitur yang ditawarkan pada interiornya tidak jelek. Sebut saja head unit 6,8 inci AVX touch screen yang dapat terkoneksi dengan samrtphone. Panel AC digital otomatis, smart key dengan start-stop button, sandaran tangan kursi penumpang depan dan belakang serta lingkar kemudi berbalut kulit dengan tombol pengaturan audio melengkapi kenyamanan dan hiburan di dalam kabin.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Mesin, Performa & Konsumsi BBM Sienta

    3 Bintang

    Mesin Toyota Sienta memang bukan yang terbaik. Performa yang ditawarkan oleh mesin 1,5 liter ini biasa-biasa saja. Apalagi pilihan transmisi otomatis yang disediakan berjenis CVT (Continous Variable Transmission). Jadi penyaluran daya yang moderat lebih mengutamakan kenyamanan berkendara ketimbang performa.

     

    Walaupun begitu, daya sebesar 107 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 136 Nm pada 4.200 rpm tidak mengecewakan untuk dipakai sehari-hari di perkotaan. Menariknya nih, Toyota Sienta bertransmisi manual justru dbekali dengan transmisi 6-speed.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Pengendaraan dan Pengendalian Toyota Sienta

    3.5 Bintang

    Sebagai compact MPV dengan pintu geser elektrik, Toyota Sienta memang dirancang bukan untuk kecepatan dan mereka yang gila mengemudi. Sienta memakai suspensi torsion beam di belakang dan MacPherson Strut di depan. Konfigurasi yang biasa saja. Tetapi saat dikendarai mobil terasa lumayan nyaman.

     

    Artikulasi suspensi cukup baik sehingga tidak membuat mobil memantul-mantul saat melewati jalanan tidak rata. Saat diuji melaju lurus hingga kecepatan 140 km/jam, pengendaraan dan pengendaliannya masih terasa meyakinkan

     

    Kami juga merasakan bagaimana mobil yang memiliki platform yang serupa dengan Toyota Yaris ini mampu berbelok dengan baik. Efek limbung yang membuat rasa percaya diri berkurang langsung dapat diminimalkan dengan baik. Hanya memang suara artikulasi ban masih cukup mengganggu. Cukup disayangkan karena suara mesinnya nyaris tak terdengar.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Fitur keselamatan Sienta

    3.5 Bintang

    Semua lini varian Toyota Sienta, mulai dari yang paling murah hingga termahal, sudah dilengkapi dual SRS Airbag dan knee airbag. Selain itu, dudukan kursi anak-anak ISOFIX juga telah menjadi fitur keselamatan standar di semua Sienta.

     

    Hanya saja rem ABS dan EBD (Electronic Brake-force Distribution) belum hadir di semua varian. Ya, peranti pengereman tersebut khusus untuk tipe Q. Tipe Q ketambahan lagi fitur VSC (Vehicle Stability Control) dan juga Hill Start Assist yang akan menahan mobil agar tidak mundur saat mulai bergerak di jalanan menanjak.

    Baca Selengkapnya Tutup
  • Daya Tahan Toyota Sienta

    4 Bintang

    Pertama datang, sempat banyak yang meragukan soal daya tahan transmisi otomatis jenis CVT miiknya. Nyatanya, selama perawatan berkala dilakukan secara rutin, tak banyak kendala berarti yang ditemui pemilik Sienta. Mesin dan beberapa komponen bergerak lain pada mobil, semuanya mampu memberikan usia pakai yang semestinya.

  • Layanan Purna Jual Sienta

    4.5 Bintang

    Berpuluh tahun sudah Toyota ada di Indonesia. Selama itu pula Toyota dikenal sebagai salah satu produsen mobil dengan layanan purna jual terbaik di Indonesia. Bahkan tak sedikit konsumen setia yang tak rela mengganti Toyota miliknya dengan mobil dari brand lain atas alasan ini.

     

    Kesetiaan itu diwariskan turun-temurun ke anak cucu yang juga sudah merasakan sendiri betapa mudahnya merawat mobil-mobil Toyota. Layanan purna jual yang baik serta ketersediaan suku cadang yang memadai. Populasi kendaraan Toyota yang tinggi juga membuat banyak produsen suku cadang aftermarket menawarkan alternatif yang sepadan baik secara harga maupun kualitas. Sehingga jarang konsumen Toyota kesulitan menemukan suku cadang untuk kendaraannya.

    Baca Selengkapnya Tutup

Pertanyaan yang sering ditanyakan tentang Toyota Sienta

Berapa harga Toyota Sienta Welcab?

Toyota Sienta Welcan dijual dengan harga Rp 356,3 juta.

Berapa kapasitas tangki bensin Toyota Sienta?

Toyota Sienta memiliki kapasitas tangki bahan bakar 42 liter

Berapa dimensi panjang Toyota Sienta?

Toyota Sienta memiliki dimensi panjang 2.325 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.695 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Apa kelebihan Toyota Sienta Welcab?

Toyota Sienta Welcab memiliki kursi baris kedua model captain seat. Kursinya dapat digerakkan keluar dari kendaraan secara elektronik menggunakan aplikasi samrtphone.

Mobil Toyota

Alternatif Toyota Sienta

Updates - Toyota Sienta

Artikel Lainnya

Drives - Toyota Sienta

Artikel Lainnya

Video - Toyota Sienta

Lihat Lainnya

Community - Toyota Sienta

Artikel Lainnya